Serpong Utara, bidiktangsel.com – Jalan Bhayangkara, Pakualam, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tergenang banjir setinggi dengkul orang dewasa membuat kendaraan harus rela antre untuk melewati jalan tersebut.

Penyebab banjir adalah hujan lebat selama kurang lebih 1 jam, sehingga drainase tak mampu menampung debit air yang cukup tinggi.

Warga setempat, Dimas (18) menerangkan, Jalan Bhayangkara memang sudah menjadi langganan banjir disetiap hujan lebat, terlebih hujan sudah 1 jam keatas.

“Wahhh, disini mah bang jangan tanya, banjir mulu. Itu gegara drainase gak bisa nampung, padahal udah dibenerin berapa kali,” ujarnya kepada awak media di Jalan Bhayangkara, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, Jalan Bhayangkara sudah seharusnya lebih diperhatikan, karena masyarakat takut kalau hujan lebat seperti tahun baru 2020 lalu.

“Tahun baru kemarin bang, tinggi nya segini (menunjuk dada, red). Belum lagi ini Jalan (Bhayangkara, red) belum selesai dibangun, itu ada yang belum di aspal gitu 1 kotak,” terangnya.

Sementara itu, pengendara motor Yusuf (22) mengatakan, dirinya khawatir untuk menerabas banjir di Jalan Bhayangkara, hal itu karena beberapa kali dirinya menerabas banjir motornya mogok.

“Takut mogok mas, mending nunggu surut aja dah,” tuturnya.

Lalu, pengendara mobil, Farhan (27) menjelaskan, kalau habis hujan melewati Jalan Bhayangkara dirinya sudah siap untuk mengantre macet yang cukup lama.

“Ya kita mah udah siap pak, kalau udah hujan lewat Bhayangkara pasti macet panjang. Antre dah tuh mobil panjang bener,” tutupnya.

Dalam pantauan awak media, selain Jalan Bhayangkara, Perumahan Pondok Pakulonan RW 12 juga terendam banjir, namun sudah berangsur surut.(*/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.