Melindungi Diri Di Era New Normal

#Opini – Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung hampir dua tahun membawa kita pada kebiasaan baru, penanganan wabah tersebut tentu sudah dilakukan walau sampai saat ini belum berhasil untuk menghentikan virus tersebut, untuk itu kita di anjurkan untuk meningkatkan imun tubuh salah satunya dengan menjaga kesehatan. Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk hidup lebih lama agar dapat berkumpul dengan keluarga dalam jangka waktu yang lama dan mencapai kesuksesan. Lalu bagaimana cara agar dapat tetap sehat dan bugar.

Menjaga kesehatan tubuh bisa dimulai dari hal-hal sederhana seperti, menjaga kebersihan tubuh yaitu mandi dua kali sehari, mencuci tangan,mencukupi kebutuhan nutrisi, perbaiki waktu tidur, dan menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kehatan diri harus diterapkan sedini mungkin.Oleh sebab itu, kami melakukan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan melindungi diri terutama diera new normal seperti sekarang ini.

Penyuluhan ini kami lakukan di PAUD Nurul Jannah Parung, Bogor. Kegiatan kami ini dibimbing oleh Ibu Nur Asmilia, S.E.,M.M.,AK.dan disambut baik oleh Ibu Annisa Nurabbani, S.E. selaku kepala sekolah. Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada adik-adik paud Nurul Jannah dalam Menjaga Kesehatan Diri Di Era New Normal.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Dan Melindungi Diri Di Era New Normal

Dalam situasi pandemi, adik-adik diharapkan tetap produktif namun tetap aman dari bebas covid, oleh karena itu adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan merupakan hal yang tak bisa ditawar lagi. Kedisiplinan diri merupakan kunci utama dalam upaya mencegah dan memerangi covid-19.

Penyuluhan ini diselenggarakan di Paud Nurul Jannah dengan jumlah murid sebanyak 17 orang. Kegiatan penyuluhan kami mulai pada pukul 08.00 pagi diawali dengan perkenalan, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Aenu Syipa selaku Ketua Kelompok P(M)KM dan sambutan oleh dosen pembingbing, selanjutnya perkenalan dari anggota kelompok kami yaitu, Febrianti Nurul Hafidoh, Gina Novia Rahmawati dan Tri Purwanti.  kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait cara menjaga kesehatan diri, diantaranya mandi dua kali sehari, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan membuat dan menghias hand snitizer bersama.

Kegiatan ini juga diselingi dengan games untuk mengasah ingatan adik- adik tentang menjaga kesehatan diri di masa pandemi sesuai dengan materi yang disampaikan.

Penulis :

Aenu Syifa, Febrianti Nurul Hafidoh, Gina Novia Rahmawati dan Tri Purwanti

Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Akuntansi

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.