Membangun Kreativitas Anak

#Opini – Pada hari minggu(17/10) Mahasiswa Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Yayasan Ashabul Ardhi Kampung Dadap Rt 01/03 Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini mengangkat tema ‘Membangun kreativitas anak dengan kegiatan kerajinan tangan batik ikat celup di masa pandemi di Yayasan Ashabul Ardhi” yang berlangsung pada kegiatan PKM dan didampingi langsung oleh Dosen Pembimbing Ibu Siti Hanah, S.E.,M.M. 

Dalam kegiatan belajar membatik ikat celup ini, anak-anak terlihat sangat antusias dan menikmati. Dari kegiatan ini mereka juga belajar mengetahui dunia batik yang merupakan warisan asli budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia internasional.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 17 Oktober 2021 mulai 13.00 WIB di Aula Yayasan Ashabul Ardhi, Serpong Kota Tanggerang Selatan dihadiri oleh 15 orang anak-anak Yayasan Ashabul Ardhi. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa/i Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang. 

Adapun Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diketuai oleh Tria Kusuma Dewi dan dibantu oleh anggotanya, antara lain: Hanna Rouly, Sindi Tri Pebriyanti dan Melina Sihite serta kegiatan ini dilakukan saat masih kondisi pandemic covid-19, kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Pengurus Yayasan Ashabul Ardhi Bunda Oshin Nursa’adah menyampaikan, selaku pengurus pihaknya berterima kasih kepada mahasiswa yang bisa datang dan berbagi pengetahuan. 

Di akhir acara, sesi foto bersama anak-anak yang hadir, bersama bunda oshin dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan snack kepada anak-anak yayasan. 

Dengan pemberian keterampilan batik ikat celup ini, diharapkan menjadi bekal untuk anak-anak dapat berkarya dalam mengisi waktu luang dan juga berwirausaha.

Tetap semangat dalam berkarya, produktif, atau apapun hal yang bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Penulis :

Tria Kusuma Dewi

Mahasiswa Universitas Pamulang Prodi Akuntansi S1

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.