Pondok Aren, bidiktangsel.com -Bikin Bangga, Film Keren UMKM Indonesia PELANGI PASAR GINTUNG shootting di Kota Tangerang Selatan, Sabtu, 7 November 2021.

Alam Indonesia rupanya menarik perhatian para sineas. Gak cuma dari daerah dalam negeri juga, banyak yang berminat untuk lokasi.

Producer film Malthus Sitorus, Co. Producer Chandra Purnama Restu,
Sutradara Bedjo Soelaktono, Astrada Helsa, DOP Kamera Imam Samudra, Unit Dwi Bibir dan Pimpinan Proyek Riyanto dan Artistik Abbe Yanza.

Pengambilan gambar film berjudul “Pelangi Pasar Gintung” bertempat di lokasi Kantor Gedung Megah Koperasi dan UMKM Tangsel. Kamu bisa melihat Bedjo Soelaktono mengambil gambar adegan pedagang kopi di jalan.

Bukan sembarang film, film untuk kategori promosi ini juga gelaran Film pilihan, mayoritas diambil di Tangsel. Namun, adegan finalnya justru ada kecintaan…

Tujuannya, mambangun pelangi jangan di lihat sebagai bencana akibat banjir musibah air bah beberapa tahun lalu. Film garapan sutaradara Bedjo Soelaktono.

“Tempat ini sekarang sudah menjadi tempat tamasyah yang unggul dan menarik serta menghibur, juga memiliki produk oleh-oleh unggulan, tentunya dapat dibeli di pasar Gintung,” ucap sutradara muda Bedjo Soelaktono, yang sudah memiliki pengalaman di dunia film dan sinetron.

Mendukung UMKM di Kota Tangerang Selatan untuk tumbuh, melalui produk film pelangi pasar gintung adalah persembahan dari UMKM Tangsel.

“Semua kebutuhan produksi film ini didukung oleh Pelaku UMKM Tangsel mulai dari makanan untuk pekerja film dan artis, pakaian untuk pemain Film. UMKM Yang sehat rohani dan sehat jasmani. Dan sehat ekonomi, cinta di tolak UMKM bertindak,” ujar Bedjo Soelaktono, juga memegang jabatan Sekretaris Pengurus Divisi Penyutradaraan – Karyawan Film dan Televisi (KFT) Indonesia.

Menurut Bedjo menumbuhkan kecintaan pada UMKM, lalu UMKM Kota Tangsel bergabung, bergotong royong, membuat film Pelangi Pasar Gintung, untuk mempromosi kan produk UMKM dengan cara 100% Menggunakan produk dan jasa UMKM.

“Hal ini tentunya agar bagi generasi melenial dapat mengapresiasi produk dalam negeri yang tidak kalah kwalitas dan terjangkau harganya,” tegasnya.

“Hai… Ada Pelangi Di Pasar Gintung, Ya… Ada Harapan Di Pasar Gintung”

Caffee Cengkerama dikawasan Bintaro Kota Tangsel sebagai salah tempat lokasi shooting film Pelangi Pasar Gintung. Film yang dibintang Algyie sbg Yudi, Denira Wiraguna sbg Putri, Haary de Fretes sbg Mang Ace, Riyanto sbg Ayah Yudi, Avi Novriza sbg Tanti, Oding Siregar sbg Rama, Deden Denny sbg Pak Urya.

Ini semua Crew dan Artis nampak menyuguhkan suasana akrab bersama pelaku UMKM di Kota Tangsel.

Sebuah gagasan baru menurut Malthus Sitorus sang priduser, untuk mempromosikan Pasar Gintung, dengan harapan dapat inspirasi melalaui film Pelangi Pasar Gintung, UMKM di Indonesia.

Dia juga menyampaikan saat di lokasi shooting, kerjasama UMKM pada lembaga keuangan, lembaga pendidikn, university dan Pemda juga bisa bidang jasa.

“Nantinya kami berharap di Tangsel dapat berbuat dan membuat film di seluruh Indonesia. UMKM Sebagai barometer Kota Tangsel, membuat film pertama di Indonesia,” sambung Malthus Sitorus penuh semangat.

( Bersambung ).

PENULIS / EDITOR : EDWARD. AN.

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.