Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

#Opini – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Akuntansi S1 Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) dengan tema: Membangun Kemandirian dan Produktivitas Masyarakat  Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Panti Sosial Asuhan Anak Raudhatul Hikmah, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 07 November 2021 bertempat di Jl. Aria Putra No. 11 RT. 09 RW. 01 Sawah Baru, Ciputat – Tangerang Selatan, Banten. Kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Program Studi Akuntansi S1 Bapak Andri Syahputra., S.E.,M.M., sebagai Pembimbing kegiatan PMKM. Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi Akuntansi S1, diantaranya: Aditya Rizaldi, Agam Wahyuddin, Gilang Ramadhan,dan Wiwih Waliah.

Membangun Kemandirian dan Produktivitas Masyarakat  Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat adalah suatu kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat tertentu dalam aktivitas peningkatan kualitas sumber daya manusia antara lain dalam hal perluasan wawasan, pengetahuan maupun peningkatan keterampilan yang dilakukan oleh mahasiswa sebagai wujud kepedulian untuk berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan masyarakat luas terlebih bagi masyarakat.

Dalam hal ini, kami selaku mahasiswa/i Universitas Pamulang ingin memberikan pengetahuan tentang cara meningkatan imunitas tubuh pada masa pandemik. Salah satunya dengan mengolah tanaman jahe menjadi minuman herbal yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh sebab itu, kami melakukan penyuluhan tentang manfaat tanaman jahe untuk kesehatan. Dan diharapkan juga adik-adik beserta pengurus dapat meningkatkan produktifitas dan terhindar dari covid 19.

Oleh karena itu kami para mahasiswa/i ingin melakukan kegiatan tersebut, dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya manfaat dari tanaman jahe dan pengolahanya. Yaitu melalui pemaparan materi dengan presentasi dan praktik membuat minuman yang berbahan dasar jahe. Kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat ini melibatkan adik-adik dan pengurus dari Panti Sosial Asuhan Anak Raudhatul Hikmah.

Pada akhir kegiatan kami selaku mahasiswa/i Universitas Pamulang, memberikan bentuk kepedulian kepada Panti Sosial Asuhan Anak Raudhatul Hikmah.

Kegiatan diakhiri dengan foto seluruh anggota kelompok bersama adik-adik Panti Sosial Asuhan Anak Raudhatul Hikmah  sebagai bukti telah melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat.

Penulis :

Wiwih Waliah, Mahasiswi Program Studi Akuntansi S1

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.