Tanpa Stock Dan Modal

#Opini – Pandemi Covid-19 telah membawa perekonomian nasional dan global ke arah resesi ekonomi. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan ekonomi nasional dan global yang negatif atau kontraksi,untuk itu kita harus berpikir keritis lagi untuk memulai bisnis dimasa pandemi seperti ini kita bisa memulai dengan metode dropship.

Apa itu dropship ?

Dropship adalah suatu sistem bisnis online dimana seseorang dapat menjual barang tanpa memiliki stok barang. Hal ini bisa dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan supplier. Supplier akan memberikan harga lebih murah dan dijual kembali oleh dropshipper dengan harga yang lebih tinggi sehingga dropshipper dapat menerima keuntungan.

Melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat “Penyuluhan Cara Menjual Barang Tanpa Stok Barang Dan Modal” kami sebagai mahasiswa/mahasiswi Universitas Pamulang dengan saya sebagai ketua pelaksana : Uka Santika dan tiga rekan saya : Bersita Hasugian, Debi Uli Yanti dan Tiara Sukma Dewi. Beserta dosen pembimbing PMKM kami : Sasmita Sari Ardaninggar.,S.E.,MSc akan melakukan penyuluhan terhadap masyarakat.

Penyuluhan Cara Menjual Barang Tanpa Stok Barang Dan Modal

Tujuan Kegiatan PMKM ini adalah mengevaluasi remaja khususnya Karang Taruna Perum Taman Raya Rajeg, yang di pimpin oleh ketua karang taruna : Mas Ahmad Lukman untuk berwirausaha tanpa menyetok barang dan modal.

Kegiatan PKM dilakukan pada tanggal 24 Oktober 2021 tetapi oleh karena pandemi covid-19 maka kegiatan PKM kami laksanakan secara Online dengan aplikasi Google Meet dan powerpoint.

Penyuluhan berikan kepada remaja khususnya Karang Taruna Perum Taman Raya Rajeg Blok B11 No. 2 RT : 004/007 Desa Mekarsari Kec. Rajeg Kab. Tangerang Provinsi Banten, yang di pimpin oleh Ketua Karang Taruna : Mas Ahmad Lukman.

Dengan Penyuluhan ini, kami memberikan masukan dengan cara penjualan seperti dropship dan kita hanya menjadi pihak kedua,untuk caranya sendiri masyarakat bisa menjual barang nya di market place seperti : shopee, ladzada, tokped dan lain-lainnya atau bisa menjual ke kerabat bahkan ke teman.

Melalui kegiatan PMKM ini semoga semua termotivasi untuk terus berinovasi dan berprestasi serta berkontribusi dalam berwirausaha bagi kampus dan lingkungan sekitar pada masa pandemi saat ini.

Penulis :

Uka Santika, Bersita Hasugian, Debi Uli Yanti, Tiara Sukma Dewi

Universitas Pamulang

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.