Pelatihan-Akuntansi-Berbasis-Aplikasi-untuk-Siswa-SMKN-42-Jakarta-dalam-Persiapan-Memasuki-Dunia-Kerja

#Opini – Dalam program PMKM tahun ini Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 42 Jakarta adalah salah satu tempat yang menjadi pelaksanaan kegiatan PMKM tepatnya berada di  Kelurahan Cengkareng Timur., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta . PMKM ini dilaksanakan 1 hari yaitu pada tanggal 27 Oktober 2021 di SMKN 42 Jakarta . Adapun judul dari PMKM (Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat) ini yaitu “Pelatihan Akuntansi Berbasis Aplikasi untuk Siswa/Siswi SMKN 42 Jakarta dalam Persiapan Memasuki Dunia Kerja”.

SMKN 42 Jakarta merupakan tempat sekolah negeri dengan akreditasi A yang terletak di Jl. Kamal Raya No.2, RT.6/RW.8, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta . Disana merupakan siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan kelas 12 yang mana jurusan yang kami pilih adalah Akuntansi. Kami memilih Kelas 12 Jurusan Akuntansi dari SMKN 42 karena akan menghadapi dunia kerja yang mana akan sangat bermanfaat kami berikan pelatihan terkait aplikasi Zahir.

Pelatihan Akuntansi Berbasis Aplikasi untuk Siswa/Siswi SMKN 42 Jakarta dalam Persiapan Memasuki Dunia Kerja

Tekhnik yang kami lakukan adalah dengan memberikan pelatihan secara online melalui Google Meet dan kami presentasikan langsung menggunakan sharescreen dari aplikasi Zahir dengan Siswa/I mengikuti yang kami arahkan mulai dari membuat informasi perusahaan hingga melihat laporan keuangan.

Setelah pelatihan Zahir selesai kami juga mengadakan kuis untuk melihat apakah pelatihan yang kami berikan telah dipahami oleh semua Siswa/I dengan menggunakan media Quiziz dan mendapatkan hasil yang cukup bagus dengan rata rata nilai kesuluruhan adalah 81. Untuk Siswa/I dengan nilai 3 teratas kami akan memberikan hadiah berupa Flahdisk sehingga berguna untuk menyimpan file.

Kegiatan pengabdian ini dihadiri oleh Ibu Siti Maryati, Spd selaku perwakilan dari Sekolah, Siswa/I kelas 12 dengan jumlah 75 orang. Dan Mahasiswa Universitas Pamulang yang terdiri dari Yusuf Fachriza selaku Ketua Pelaksana dengan anggota yang terdiri dari Angelina, Bagas Dwi Prasetyo, Seindy Tanudjaja. Dengan dosen pembimbing yaitu Mita Silicia ., S.Kom., M.M.

Penulis :

Yusuf Fachriza, Angelina, Bagas Dwi Prasetyo, Seindy Tanudjaja

Mahasiswa Universitas Pamulang

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.