Serpong, bidiktangsel.com – Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan miliki Kepala Kantor baru. Hal tersebut dipastikan setelah dilakukannya pelantikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Banten, Nanang Fatchurahman.

H. Abdul Rojak, S.Ag., M.A., yang sejak 6 April 2018 menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel, pada Jum’at pagi (12/11/2021) dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Serang.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel kini dijabat oleh H. Dedi Mahfudin, M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang. Ia pernah menjabat sebagai Plt. Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

Selama kurang lebih 3.5 tahun menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, telah melakukan banyak terobosan dan inovasi program dan kegiatan, baik di lingkungan Kemenag Tangsel maupun lintas sektoral.

Kiprahnya di Kementerian Agama telah dilakukannya bahkan sebelum kota Tangsel lahir. Abdul Rojak juga ikut berperan dalam pembentukan kota Tangerang Selatan.

Kerjasama Kemenag Tangsel dengan Pemkot Tangsel dan lembaga-lembaga di kota Tangsel pun berjalan harmonis dan saling mendukung satu sama lain.

Sosok yang ramah dan mudah gaul itu dikenal dan diterima oleh semua lapisan dan lintas agama, bahkan sebelum menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

Menurutnya, keberadaan Kantor Kemenag Tangsel harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tidak hanya terfokus pada pelayanan yang sifatnya administratif.

Kegiatan rutin pembagian sembako, santunan anak yatim, pemotongan hewan kurban, dan bedah rumah, adalah bukti kepeduliannya terhadap masyarakat. Program Bedah Rumah yang rutin dilakukan setiap Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama hanya dilakukan oleh Kemenag Tangsel di bawah kepemimpinanya.

“Saya menyadari dan memahami betul Kemenag merupakan institusi vertikal, tapi yang dilayani tetap masyarakat Tangsel. Oleh karena itu saya yakin Pemkot Tangsel berkomitmen membantu program untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi Kemenag Tangsel,” ujarnya pada acara lepas sambut 16 April 2018, sepuluh hari setelah dirinya dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Tangsel.

Perannya yang begitu besar adalah terealisasinya hibah tanah dari Pemkot Tangsel kepada Kementerian Agama, yaitu untuk Kantor Kemenag Tangsel dan MAN Insan Cendekia Serpong, seluas 5.7 hektar, dan menyelesaikan proses penyerahan hak milik tanah untuk MIN 1 Tangsel dari Yayasan Darul Maghfirah, Ciputat, yang sudah lebih dari 20 tahun mengalami kendala.

Saat ini proses hibah tanah di tujuh lokasi untuk madrasah dan KUA di Kota Tangsel sedang dalam proses penyelesaian.

Terobosan terbaru yang dilakukannya di kantor Kemenag Tangsel adalah keberadaan Podcast yang merupakan Podcast pertama di Kemenag tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Perhatiannya terhadap kehumasan dan media informasi sangat besar.

Jadwal dan rencana mendatangkan bintang tamu telah dibuat, antara lain mantan Menag Lukman Hakim Saifuddin, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, mantan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Polres Tangsel, Kejari Tangsel, BNN Tangsel, Anggota DPR RI, Akademisi, tokoh lintas agama, dan lainnya. Tentunya jadwal tersebut dibuat karena adanya hubungan baik dirinya dengan para bintang tamu.

Abdul Rojak merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel yang keenam, setelah sebelumnya dijabat oleh Muhammad Subhi, Agus Salim, Nadjib, Zaenal Arifin, dan Dedi Mahfudin selaku Plt.

Terhitung mulai tanggal 12 November 2021, Abdul Rojak secara definitif bertugas sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Serang..

Selamat bertugas di tempat baru bapak H. Abdul Rojak, S.Ag., M.A. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di kantor Kemenag Tangsel. Semoga kesuksesan dan keberkahan senantiasa tercurahkan kepada bapak. (***)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.