Serpong, bidiktangsel.com – Turnamen Woodball Wanto Sugito Cup 2021 dan Turnamen Bulutangkis Iwan Rahayu Cup 2021 baru saja selesai digelar. Turnamen yang diikuti 30 RW di Kota Tangsel itu pun, puncaknya ditandai dengan prosesi penyerahan hadiah dan piala kepada masing-masing juara di resto Kampung Anggrek, Serpong, Minggu malam (21/11/2021).

Ketua RW Seperjuangan Kota Tangsel Hartono Warsito mengatakan, turnamen memperebutkan piala dari dua cabang olahraga ini, berlangsung sejak beberapa waktu laiu. Namun karena pembatasan di masa pandemi, maka penyerahan hadiah dan piala baru bisa dilaksanakan hari ini.

“RW Seperjuangan ini sebagai wadah untuk menjalin sinergi guna membangun tali persaudaraan. Dan usianya saat ini RW Seperjuangan sudah 12 tahun,” ungkap Hartono.

Hartono kemukakan, tak hanya menjadi wadah silaturahmi, RW Seperjuangan Kota Tangsel selama ini ikut mempromosikan olahraga Woodball kepada masyarakat. Banyak hal-hal positif yang bisa di ambil dari olahraga Woodball oleh masyarakat.

“Dengan helatan yang telah dilaksanakan dan diikuti banyak peserta, semoga dari olahraga ini akan melahirkan banyak atlet,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Iwan Rahayu, sempat menyinggung akan memberikan mandat kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito jadi ketua DPRD di Pemilu 2024 mendatang. Sebab menurut Iwan, Wanto sudah memiliki struktur yang cukup jelas.

“Karena Wanto sudah memiliki struktur yang jelas, saya yakin PDI Perjuangan jadi pemenang di Kota Tangsel. Seluruh Indonesia yang punya RW Seperjuangan hanya di Pamulang dan Kota Tangsel. Ini sangat luar biasa,” singkat Iwan.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito sebutkan, silaturahmi yang dilakukan RW Seperjuangan Kota Tangsel sebagai bukti kuatnya tali persaudaraan. Namun Wanto meminta kegiatan tersebut tidak dilihat dari esensi sebuah piala. Ini adalah kekuatan bersama untuk menjaga amal ibadah dalam merawat persaudaraan secara bersama-sama.

“Silaturahim ini menjadi hubungan kebangsaan Wathaeniyah dan hubungan persaudaraan sesama. Adapun hubungan politik hanya setiap lima tahun sekali. Tapi menjaga persaudaraan jauh lebih kuat,” pungkas Wanto.

Untuk diketahui, juara pada cabang olahraga Wootball, RW 10 Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, dinyatakan sebagai juara l. Sementara RW 10 Pondok Benda menjadi yang terbaik lantaran keluar sebagai juara umum dengan membawa pulang piala Bulutangkis Iwan Rahayu Cup 2021 dan gelar juara umum.

Sedangkan agenda perebutan piala dari kedua olahraga tersebut, merupakan agenda tahunan yang digelar setiap tahun. Bahkan, memasuki tahun yang ke-12 ini, jumlah RW yang menjadi peserta turnamen tersebut terus bertambah. (*/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.