Setu, bidiktangsel.com – Kantor Uji KIR Kota Tangerang Selatan melakukan uji emisi gratis di Terminal C BSD, Serpong hari ini.

Kepala Tata Usaha pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Tangsel Heris Cahya Kusuma mengatakan uji emisi gratis tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kota Tangsel ke-13.

“Hari ini kami dari pihak KIR laksanakan uji emisi secara gratis kepada masyarakat Tangsel tentunya dalam rangka menyambut HUT Tangsel yang ketiga belas,” katanya saat ditemui awak media di lokasi, Kamis (25/11/2021).

Heris menerangkan uji emisi tersebut dilaksanakan hari ini saja yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

“Kita mulai uji emisi hari ini saja dari pukul sepuluh pagi hingga pukul dua siang,” ungkapnya.

Selain dalam rangka menyambut HUT Tangsel, Heris menuturkan tujuan uji emisi ini sebagai upaya menertibkan masyarakat agar kendaraanya terawat dan mengurangi pencemaran udara.

“Kami lakukan ini juga sebagai upaya menertibkan masyarakat agar kendaraannya terawat dan tidak mencemarkan udara di Tangsel,” ucapnya.

Sebanyak ratusan mobil ditargetkan untuk dilakukan uji emisi pada kesempatan kali ini menurutnya.

“Kami target lebih dari seratus mobil yang dilakukan uji emisi pada kegiatan ini tentunya.” tandasnya. (*/Red)

0/5 (0 Reviews)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.