Pondok Aren – Kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Minggu (20/3-2016) yang lalu di Jalan Mertilang 12 Blok KB 4 No. 7 Bintaro Sektor 9 Kelurahan Pondok Pucung Kec. Pondok Aren Kota Tangsel dengan pelaku berjumlah 7 (tujuh orang), Polsek Pondok Aren menggelar Press Release .

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Kapolsek Pondok Aren dan Kompol. Indra Ranudikarta serta penyidik pembantu Polsek Pondok Aren.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menerangkan, kasus pencurian dengan kekerasan pasal 365 Ayat 2, ke 1, 2, 3 KUHP, pelaku berjumlah 7 (tujuh) orang, yang sudah berhasil di tangkap 5 (lima) orang dan 2 (dua) orang lainnya DPO.

Dalam release tersebut Kapolres menggelar barang bukti dengan rincian 3 (tiga) unit sepeda motor, 3 (tiga) buah senjata tajam jenis golok, golok sisir dan golok besar, 1 (satu) unit iphone 5 warna hitam, 2 (dua) buah tas gendong, 1 (satu) bh Gitar listrik, 1 (satu) buah sarung pedang dan uang tunai Rp. 50 ribu hasil penjualan handphone.

Selanjutnya Kapolres menjelaskan modus operandinya pelaku masuk dengan cara memanjat dan mencongkel pintu lalu masuk ke dalam kamar korban yang berada di lantai 2 kemudian mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam dan mengambil barang milik korban, sempat dari pelaku meraba-raba saksi lalu salah satu saksi berhasil berlari.

Pihak Reskrim Polsek Aren bergerak cepat hanya berselang 4 (empat) jam ke 5 (lima) pelaku berhasil di tangkap di tempat yang berbeda.

Dengan tertangkapnya ke 5 (lima) pelaku pasal yang dikenakan adalah 365 Ayat 2, ke 1, 2, 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman hukuman maksimal 12 tahun kurungan penjara. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.