Pondok Aren – Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-71 dan Hari Menanam Pohon Indonesia pada tahun 2016 ini rencananya intansi terkait akan menggelar serangkaian acara.

Seperti halnya pihak Kementrian PUPR Direktorat Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane berencana akan menggelar kegiatan penanaman bibit pohon pada 4 (empat) situ yang ada di Tangerang Selatan.

Kegiatan penanaman sejumlah bibit pohon tersebut menurut Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung dan Cisadane melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Ir. Ceritera Sembiring, ME, Rabu (30/11/2016) hari ini, bertempat di kawasan Situ Parigi, Situ Pondok Jagung, Situ Lebakwangi dan Situ Pamulang.

“Penanamanan bibit pohon itu nantinya besok jam 9 pagi akan dilakukan serentak yang dilakukan 34 provinsi di Indonesia dalam rangkaian Hari Bakti PU ke-71 dan Hari Menanam Pohon Indonesia,” kata Wahyu, Selasa (29/11/2016), saat ditemui di Situ Parigi Kel. Parigi Lama Kec. Pondok Aren oKota Tangsel

Dalam kegiatan penanaman sejumlah bibit pohon tersebut ditegaskanya tak lain seiring dengan tema yang diusung yakni ‘Mutu Menyelamatkan Tanah dan Air’.

Namun dalam pelaksanaan penanaman bibit pohon dilakukan hanya secara simbolis. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.