Pondok Aren – Akibat cuaca eksrim sejumlah atribut Alat Peraga Kampanye (APK) berjenis Baliho dan umbul-umbul Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2017 yang terpasang di berapa lokasi banyak yang rusak

Rusaknya APK tersebut akibat di hantam angin kencang yang terjadi pada hari Sabtu pekan lalu yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti yang terlihat di ujung Jalan Raya Emerald Bintaro Kelurahan Parigi Baru Pondok Aren, Baliho bergambar WH-Andika yang merupakan Paslon Nomor 1 hampir satu minggu dibiarkan tergeletak, sayangnya, hingga saat ini APK itu belum diperbaiki oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel.

Baca Juga :  Arahan Gubernur Banten, Pemkot Tangsel Lakukan Pergeseran Anggaran Tangani Covid-19

“Umbul-umbul sama Baliho itu baru dua hari di pasang sudah roboh, anehnya satu minggu lebih belum, namun belum adanya perbaikan,” ujar Syafri seorang warga sekitar, Selasa (13/12-2016).

Sementara itu, Ketua KPU Tangsel, Subhan mengaku belum mengetahui adanya adanya kerusakan APK paslon berupa Baliho dan Umbul-umbul tersebut. Namun demikian, pihaknya memastikan bahwa rusaknya APK tersebut akibat faktor alam.

Baca Juga :  Wali Kota Ajak Para Pelajar Sukseskan Pilgub Banten 2017

“Akhir-akhir ini hujan lumayan deras yang disertai angin kencang, penyangga dari bambu tidak kuat menahan angin, sehingga ada beberapa APK yang roboh dan rusak,” ujarnya.

Akan tetapi, untuk perbaikan APK yang rusak atau roboh sudah menjadi kewajiban tim masing-masing paslon sesuai dengan PKPU Nomor 12 Tahun 2016 Pasal 30 Ayat 1d dan 1e.

Baca Juga :  Wahidin Halim, Partai Pengusung Agar Selalu Solid

“Sesuai dengan ketentuan bahwa kaitan dengan pemeliharan dan penggantian APK sudah menjadi tanggung jawab tim dari masing-masing paslon. Bahkan, dari awal waktu penyerahan APK sudah kami koordinasikan,” katanya (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.