Pondok Aren – Sosialisasi seputar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017 mulai dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pondok Aren kepada masyarakat.

Kali ini, sosialisasi dilakukan PPK Pondok Aren Kota Tangerang Selatan dengan mengundang Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.

Ketua PPS Kelurahan Pondok Aren, Usama Basri, sekaligus pembicara dalam sosialisasi tersebut menyampaikan arti penting pemilu, partisipasi masyarakat dan masalah-masalah terkait dengan rendahnya partisipasi pemilih pada Pilkada pada tahun 2015 lalu.

Baca Juga :  Mari Berkenalan dengan Pasar Modal Syariah

“Partisipasi pemilih di Kota Tangsel tergolong rendah, untuk itu saya harapkan masyarakat bersama-sama munuju TPS menyalurkan hak pilihnya,” kata Usama.

Menurutnya, dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat, pembahasan yang dalam sosialisasi tersebut, diharapkan bisa disampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya memberikan hak pilih untuk menentukan pemimpin Banten lima tahun kedepan.

Baca Juga :  Jalin Silahturahmi, Polres Tangsel Ajak Wartawan Nobar

Usama pun menghimbau kepada masyarakat untuk menolak praktik politik uang.

“Kami harap budaya politik yang kurang baik, bisa dihindari oleh masyarakat, karena akan berdampak negatif, yang akhirnya daerah akan dipimpin oleh orang yang tidak tepat,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.