Tangsel – Satuan Resnarkoba Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (1) subs pasal 112 (1) UU No 35 Th 2009 tentang Narkotika.

Pelaku berinisial HFM (18) warga Kp. Bulak RT. 005 RW. 009 Kel. Serua Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan.

“Kejadian pada hari Rabu (21/12-2016) sekira pukul 02.00 Wib dini hari di depan minimarket Jalan Raya Jombang Kec. Ciputat Kel. Jombang Kota Tangerang Selatan,” kata Kabag. Humas Polres Tangsel, H. Mansuri diruang kerjanya.

Baca Juga :  Bawa Soft Gun dan Sajam, 2 Pemuda Diamankan Polsek Pamulang

Barang bukti berupa 2 (dua) bungkus plastik klip bening yang di dalamnya berisikan kristal (Narkotika jenis shabu) berat brutto 0,73 gram.

Menurutnya, kronologis kejadian berawal dari Anggota Unit II Sat Resnakoba Polres Tangsel melaksanakan giat observasi wilayah serta mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa dijalan Raya Jombang telah terjadi peredaran gelap narkoba.

Baca Juga :  Polda Banten sudah terapkan SOP dalam penanggulangan unjuk rasa

Kemudian anggota melakukan pemantauan, dari hasil penyelidikan sesuai TKP tim Opsnal mendapati pelaku HFM berada ditempat tinggalnya dan dilakukan interograsi kepada pelaku.

Pelaku membenarkan bahwa telah menyimpan, menguasai, memiliki Narkotika Jenis Shabu yang disimpan dan diambilnya dari dalam kantong celana sebelah kanan.

Lalu diserahkan kepada Tim sebagai barang bukti dan barang tersebut di terima dari ROBERT ( masih dalam pencaharian) dan pelaku pernah terima sabu sudah sekitar 3 kali.

Baca Juga :  Siang Ini, Aksi MARAK Sulteng Akan Demo di Gedung KPK Jakarta

Selanjutnya diedarkan di daerah Jombang Ciputat Tangerang Selatan. dan sekitarnya. Dari perbuatan tersebut pelaku mendapatkan pakai sabu gratis.

Akibat perbuatan tersebut Pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Tangsel guna proses hukum lebih lanjut. (Hms)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.