Tangsel – Saat sedang memperbaiki mesin vacum air kolam renang di Perumahan Serpong Garden Desa Cibogo Kec. Cisauk Kabupaten Tangerang, telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Kejadian pada hari Senin (02/1-2017) pukul 02.30 Wib dini hari, telah terjadi kecelakaan kerja yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata AKP. H.Mansuri, Kabag Humas Polres Tangsel kepada awak media.

Tempat kejadian perkara di Kolam renang Pulo Saiji Perumahan Serpong Garden Desa Cibogo Kec. Cisauk Kabupaten Tangerang dengan korban Edi Prasetyio (34) warga Kp. Penggilingan Rt. 04/06 Ds. Penggilingan Kec. Cakung Jakarta Timur.

Menurut saksi, Marwan Lukmana yang mengetahui kejadian mengatakan korban bersamanya akan membersihkan kolam renang anak-anak dengan menggunakan Vakum untuk menyedot kotoran yang ada didalam kolam renang, namun mesin vakum rusak (kipas tidak berputar).

Kemudian korban mencoba untuk memperbaikinya sendiri dipinggir kolam sedangkan Marwan (saksi) pergi ke lantai 2 untuk mengecek dan membersihkan kolam penampungan air.

Saat saksi turun ke bawah dan mencari-cari korban disekitar kolam renang, saksi menemukan korban sudah mengambang.

“Korban didalam kolam renang dalam posisi telungkup dan mesin vakum berada didasar kolam renang,” ujar Kabag. Humas Polres Tangsel.

Melihat kondisi korban, saksi langsung melaporkan kejadian ke Manager Saiji, Muhammad Syaifudin yang memang tinggal di mess Saiji, dan menghubungi security, Nana beserta temannya.

Pada pukul 04.00 Wib, korban dibawa ke RS Selaras oleh petugas Security bersama 3 orang temannya menggunakan mobil.

Petugas piket Reskrim Polsek Cisauk yang datang ke TKP langsung melakukan cek TKP.

Hasil sementara, diduga korban meninggal dunia disebabkan tersetrum aliran listrik / konsleting pada saat memperbaiki mesin vakum.

Saat ini barang bukti diamankan oleh Petugas Polsek Cisauk berupa 1 unit mesin vakum untuk proses lebih lanjut. (Hms).

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.