Tangsel – Kembali, Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mengungkap kasus penipuan dan atau penggelapan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP, pada hari Jumat (5/1-2017) lalu di Ds. Palasari Kec. Legok Kabupaten Tangerang.

Pelapor bernama AHMAD SUNANDAR Bin SADAM (23) bertempat tinggal di Kp. Jaha Rt. 03/01Ds. Malangnengah Kec. Pagedangan Kabupaten Tangerang.

Saat dikonfirmasi, Kabag Humas Polres Tangsel, AKP. H. Mansuri mengatakan bahwa pelaku hanya 1 (satu) orang bernama Erick Kartiadi (33) bertempat tinggal di Kp Blok Kelapa Ds. Serdang Wetan Kec. Legok Kab. Tangerang.

“Barang bukti berupa 1( satu ) unit mobil toyota avanza warna putih th 2012 No.Pol B- losbak warna hitam B- 1964- NKK dan 1( satu) lembar STNK mobil B-1964-NKK,” katanya, saat memberi keterangan kepada awak media.

Dari kronologis kejadian berawal pada hari Jumat (5/1) yang lalu di Kp dan Ds. Palasari Kec. Legok Kab. Tangerang pelaku berjanji menyewa mobil milik pelapor selama 1 hari dengan alasan akan dipergunakan menjemput keluarganya.

Akan tetapi dengan waktu yang dijanjikan pelaku, pelaku tidak mengembalikan mobil dan setelah di tanyakan berkali- kali pelaku hanya janji-janji akan mengembalikan mobil.

Tetapi mobil bukan diserahkan kepada pelapor melainkan diserahkan ke orang lain tanpa seijin pelapor.

Kemudian, Minggu (15/1-2017) pelaku akhirnya diamankan berikut barang buktinya. Dengan adanya kejadian tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp. 150.000.000,- ( seratus lima puluh juta rupiah).

Tersangka harus mempertanggung jawabkannya dan masih dalam penyelidikan Polsek Legok. (Hms)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.