Ciputat – Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan pembersihan terhadap tanaman dan pohon pelindung di seputaran Taman Villa Bintaro Indah Kel. Jombang Ciputat Kota Tangsel.

Hal itu dilakukan agar kondisi taman dan pohon pelindung terlihat rapi dan bisa tempat bermain bagi anak-anak disekitar wilayah tersebut.

Kabid. Pertamanan DLHD Kota Tangsel, Sri Mulyanih mengatakan bahwa penertiban tersebut merupakan program rutin ke lapangan. Karena sebelumnya sudah banyak menerima laporan dari warga.

Misalnya rumput dan sampah dari pohon yang ada, peralatan mainan anak-anak yang berantakan sehingga mengganggu warga dan anak-anak saat bermain. Dan bahkan ada beberapa peralatan mainan anak-anak yang rusak tak terawat.

“Dengan menggunakan alat yang tersedia, kita melakukan pembersihan taman tersebut, pemangkasan pohon tanpa meninggalkan sampahnya. Kita harapkan kepada warga untuk sama-sama memelihara keindahan Taman Villa Bintaro Indah terutama taman dan juga pohon pelindung di dalam taman,” katanya.

Ia, menambahkan kepada masyarakat, fasilitas taman kota yang telah ada hendaknya digunakan serta dimanfaat kan dengan baik.

Setidaknya taman tersebut dirawat dan dijaga bersama-sama, jangan lakukan kegiatan yang dapat merusak taman agar terciptanya lingkungan yang aman, sehat dan menyenangkan. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.