Pondok Aren – Sejalan dengan waktu, kepedulian masyarakat terhadap lingkungan seperti mulai memudar, Kepala Satuan Polisi Pamongpraja (Kasat PP), Chaerul Saleh meminta kepada semua pihak untuk melibatkan peran masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan.

Hal ini disampakan Kasat PP Tangsel Chaerul Saleh, saat menggelar Sosialisi sistim pengamanan Swakarsa melibat kan masyarakat, yang digelar di Aula PGRI, Pondok Aren Kota Tangsel, Kamis, (23/03-2017)

Dihadapan petugas keamanan dan ketertiban (Tibum) juga tokoh masyarakat Chaerul menjelaskan, untuk menciptakan keamanan di setiap lingkungan, secara teknisnya, Satpol PP bersama tiga unsur yakni pemerintahan, Polri dan TNI (tiga pilar) akan terus berupaya agar di setiap lingkungan menggiatkan sistim pam swakarsa.

“Mengawali kegiatan ini, diharapkan setiap bulannya akan diberikan sosialisasi keamanan kepada warga dan para petugas dan masyarakat, melingkupi bagaimana menciptakan kekuatan keamanan untuk mengatasi tindak kejahatan, dan menciptakan sinergitas antar instansi,”ujarnya

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Pondok Aren diwakili oleh Panit Binamas Aiptu Pramono mengatakan berdasarkan hasil pemetaan kerawanan wilayah Pondok Aren, sering terjadi pencurian pemberatan seperti pencurian rumah kosong dan sepeda motor.

“Mayoritas dari 11 kelurahan se-Pondok Aren sudah banyak pemukiman dan perumahan sehingga rentan kasus pencurian. Potensi tingkat kerawanan lebih tinggi ketimbang wilayah lainnya,” ungkap Pramono.

Upaya pencegahan dilakukan dengan cara mengimbau untuk mengaktifkan lagi pamswakarsa menurut Pramono sangat diperlukan diantaranya meningkatkan kembali kegiatan siskamling di masing-masing wilayah.

“Dengan adanya kerjasama yang digagas oleh Satpol PP atas nama pemerintah daerah, tentu peran masyarakat sangat diharapkan. Karena masalah keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas Polisi tapi tanggung jawab bersama,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

One reply on “Satpol PP Tangsel, Gelar Sosialisasi Sistim Pam Swakarsa”

  1. Pak , ada pada hari ini Jum’at tgl 6 okt 17, saya sebagai warga bakti jaya kec Setu Tangsel, melihat ada oknum satpol PP datang ke lokasi Rumah di perkampungan yg ingin bertemu pemilik rmh, dengan tegas anggota tsb bilang bilaana sampai Senin tidak dapat memberikan IMB maka akan saya segel, pertanyaan saya, kenapa rmh itu saja yg di tanyakan oleh anggota tsb, sedangkan orang2 kampung disitu bnyk yg sedang membangun, mohon petunjuk….Krn kami perlu ke Adilan, bila mana ini dibiarkan maaf pasti akan berujung patal bagi kota tangsel

Comments are closed.