Setu – Bantuan kemanusiaan untuk para petugas evakuasi dan pengungsi bencana tanah amblas di Kampung Koceak Kelurahan Kranggan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat.

Tangsel Communitas (T.com), yang turun langsung semalam, Rabu (9/5-2017) memberikan bantuan dalam bentuk makanan jadi untuk para petugas tim evakuasi dan warga, serta kebutuhan lainnya.

[ads1]

“Alhamdulillah kita anggota T.Com semua ikhlas untuk saudara kami yang tertimpa musibah yang kini tengah dipengungsian,” ujar Amrizal, AB. SE selaku Ketua Tangsel Community (T.Com), Selasa malam (9/5-2017).

Dari keterangan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, Asep Supandi mengatakan bahwa BPBD Kota Tangsel telah siap siaga di lokasi sejak hari Jumat lalu.

“Alhamdulillah kami siaga on location dari Jumat malam pak, awal kejadian di Kampung Sengkol (Lubana Sengkol), pada Jumat Malam, 5 rumah amblas rusak parah dan sedang,” kata Asep Soepandi.

Malam ini menjelang Isya, situasi semakin parah, pergerakan tanah semakin cepat, dan akhirnya dentuman terdengar, 4 rumah tersebut amblas.

Dan malam ini juga sekira pukul 22.00 WIB, selepas Walikota Tangsel meninjau Kp. Sengkol mendapat kabar rumah Jaro Uki dan tiga rumah lainnya di kp. Koceak juga amblas.

Tangsel Community (T.Com) memberikan apresiasi atas kesigapan para SKPD terkait, para relawan, para warga yang secara bahu membahu dalam menangani dan mengatasi bencana tersebut sehingga tidak ada korban jiwa yang jatuh.

“Semoga situasi cepat terkendali dan teratasi, salut untuk semuanya,” ujar Amrizal, AB., SE di lokasi Posko Kesehatan PMI Kota Tangsel.

 

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.