Ciputat – Banyaknya organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berjumlah ratusan, bagi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel dianggap sebagai salah satu aset.

Demikian tanggapan Sekda saat hadir dalam acara pengukuhan Ormas DPD Laskar Betawi Kota Tangsel di GOR Ciputat, Jumat (8/4/2016).

Disebutkan Muhammad Sekda Tangsel, menurut data Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Badan Kesbangpolinmas) Kota Tangsel. Hampir ada 300 ormas di Tangsel dan kini ditambah lagi Laskar Betawi maka dari itu kami sangat bangga. Karena hal ini merupakan salah satu aset Tangsel sebagai kesinegritas antara pemerintah dan masyarakat untuk dapat membangun Tangsel untuk mensejahterakan masyarakat.” Ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Laskar Betawi Tangsel memaparkan dalam sambutannya, keberadaan Laskar Betawi sebagai wadah untuk menghimpun orang asli Betawi sekaligus pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) untuk menjaga dan memajukan daerah tinggalnya.

“Alhamdulillah, kami Laskar Betawi memang bertujuan sebagai wadah silaturahmi orang Betawi. Kita juga ingin orang Betawi maju gak ketinggalan dengan yang lainnya. Apalagi buat membangun daerah sendiri itu penting,” ungkap Herman Susilo, Ketua DPD Laskar Betawi.

Dia juga menginginkan, Laskar Betawi yang terdiri dari orang Betawi harus membangun rasa santun, menghilangkan sikap anarkisme dan menjaga budayanya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Ketua DPRD Tangsel H. Moch. Ramlie, Kapolres Tangsel Ayi Supardan, Dewan Pembina Laskar Betawi Irjen Pol A.J Benny Mukalo dan Ketua Umum Laskar Betawi Drs H. Encang Hasanudin serta para tokoh Betawi. (Dede Richal)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.