Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), WTP dapat diperoleh karena Pemerintah Kota Tangerang Selatan dinilai baik dalam hal tata kelola keuangan dan penyusunan laporan keuangan daerah (LKPD) tahun 2016.

Menurut BPK Provinsi Banten, laporan keuangan Pemkot Tangsel telah memperhatikan banyak sisi sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan berdasarkan Undang–Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dan Undang–Undang Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan dan peraturan terkait lainnya.

Baca Juga :  DPAD Kota Tangsel Serahkan Bantuan 100 Buku Ke TBM Bulak Buku Bocah

Walikota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmi Diany mengapresiasi seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berlaku bijak dan bertanggung jawab menggunakan APBD yang merupakan uang rakyat.

“Hal ini merupakan hasil kerja kita semua dalam menggunakan dana rakyat yang berada di dalam APBD secara bijak dan tepat untuk meningkatkan pembangunan Kota Tangerang Selatan yang dalam tahap pertumbuhan,” katanya.

Baca Juga :  INAPGOC Sosialisasikan Asian Para Games 2018

Meski dalam hasil pemeriksaan terdapat kekurangan–kekurangan yang masih perlu terus diperbaiki, Hj. Airin berharap predikat WTP tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tujuan meningkatkan pembangunan Kota Tangsel.

Sebelumnya, Kota Tangsel tahun 2015 lalu juga meraih opini WTP dari BPK, pada tahun 2010, 2011, dan tahun 2012 diganjar WTP, sedangkan untuk tahun 2013 dan tahun 2014, hanya mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Baca Juga :  Bamus Tangsel Tolak Kegiatan People Power

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, H Moch Ramlie juga ikut mengapresiasi kinerja penggunaan keuangan daerah dari Pemerintah Kota yang dalam laporannya telah berhasil meraih opini WTP.

“Predikat opini WTP terhadap laporan keuangan pemerintah kota tersebut juga diraih atas terwujudnya kolaborasi Pemkot dan DPRD, dan ini merupakan perjuangan yang tidak ringan,” ujarnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.