Pondok Aren – Sebuah rumah di Jalan Perkici 12 Blok EB3 No 23 RT 02/06 Kel Jurang Mangu Barat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel) milik Made (54), Sabtu dini hari (10/6-2017) terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui pukul 3.30 WIB oleh tetangga belakang rumah saksi Kuntadi (53) yang mencium bau sangit dari depan rumahnya.

Kemudian saksi cek kearah depan dan melihat asap sudah memenuhi ruang depan rumah Made (korban) tetangganya itu, lalu saksi langsung melapor ke satpam jaga setempat, Slamet dan Risnu.

[ads1]

Petugas Satpam jaga langsung menghubungi Damkar Kota Tangsel, dan melihat asap tebal dan api sudah membesar di ruang depan serta ruang tamu rumah korban.

Bersama warga, korban berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan sumur bor warga yang ada di lokasi kejadian tersebut.

Tak lama 3 (tiga) unit Damkar Kota Tangsel pimpinan Nurdin, datang ke lokasi kejadian pukul 04.00 WIB dan berusaha memadamkan api serta kepulan asap yang sudah membesar.

Dalam waktu kurang lebih 30 menit api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Tangsel pukul 4.30 WIB.

Untuk sementara penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting kabel kipas angin, setelah di cek didapati kipas angin kabel colokan listrik hangus terbakar.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka dan kerugian material ditaksir 250 juta dan barang bukti kipas angin dibawa petugas Polsek Pondok Aren yang datang ke lokasi untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.