Pondok Aren – Sebanyak 12 orang remaja terpaksa diamankan polisi, mereka terjaring dalam operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar jajaran Polsek Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta menjelaskan, dari 12 orang, mereka mengaku jadi tukang parkir liar di sejumlah Supermarket, mereka hanya diberikan pengarahan, dan diperboleh kan pulang.

“Sesuai dengan sandinya, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk mencipta kan situasi yang kondusif, sehingga pelaksanaan ibadah puasa dapat berjalan dengan aman dan damai,” kata Indra

Sasaran dalam operasi ini menurut Indra, adalah kegiatan-kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, di antaranya dengan merazia minuman keras, petasan, hingga tempat hiburan malam yang tidak semestinya buka selama Ramadan.

“Kemudian tawuran, trek-trekan, termasuk aksi terorisme juga tetap kita antisipasi selama Ramadan ini,” ujarnya.

Untuk tindakan kriminal, seperti pencurian rumah kosong, begal, dan kejahatan lainnya, tentu kita tindak. “Kami menghimbau kepada masyarakat, bilamama mau meninggak rumah.saat mudik jelang lebaran, untuk menitipkan kepada keamanan setempat,” pungkas nya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.