Serpong – Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Drs. Taryono, M.Si mengatakan Gong Pembelajaran Tahun Pelajaran 2017/2018 telah dipukul, Senin, (17/7-17).

“Semua kita fokus bagaimana bekerja untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar mampu mencetak generasi cerdas dan berkarakter,” katanya.

Kegiatan pada 3 (tiga) hari pertama agar dilaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk mengenalkan peserta didik baru pada lingkungan baru, program dan kegiatan pembelajaran baru serta menyampaikan program-program penguatan pendidikan karakter (PPK).

Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMP Negeri 18 Kota Tangerang Selatan (*)

Menurutnyasesuai kalender pendidikan adalah hari pertama anak masuk sekolah. Untuk peserta didik baru dilaksanakan program PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah)

Plt. Kadis. Dikbud. juga menyampaikan agar para Kepala Sekolah memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
1. Laksanakan sesuai juklak dan juknis.
2. Kegiatan bersifat mendidik. Peserta didik jgn diberikan tugas dan makai atribut yang aneh-aneh, menyulitkan dari sisi waktu, biaya, dll.
3. Kepsek dan guru mengawasi dengan seksama jangan ada tindakan yang menyimpang.
4. Jangan ada pungutan apapun.
5. Apabila ada kebijakan baru agar dilaporkan terlebih dahulu.

Ia berharap dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah di lingkungan sekolah masing-masing, kepala sekolah bertanggung jawab penuh, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.