Ciputat – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 10 orang pejabat eselon 3 dan 4‎ pada tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah. Mereka keseharian nya bertugas sebagai tenaga administratif dan pengawas.

Pelantikan di laksanakan di Balaikota Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) pada malam hari, Senin (17/7-2017) yang dipimpin langsung oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany.

Kepada pejabat yang baru dilantik tersebut Hj. Airin berpesan ada tiga makna kata ‘jangan‘ yang mesti diperhatikan oleh seluruh anak buahnya‎ dalam amanah mengemban tugasnya.

“Jangan pertama, jangan ditunggu perintah, memulai dan menyelesaikan apa yang harus dikerjakan,” kata Hj. Airin di Ruang Blandongan Gedung Balaikota Tangsel, Senin (17/7/2017) malam.

Menurutnya, setiap Aparatur Sipil Negara menyadari bahwa berhasilnya pekerjaan tergantung pada diri sendiri. Jangan sampai bila tak disuruh maka tidak bekerja. Seorang pejabat dalam bekerja jangan hanya menunggu.

Kemudian jangan menunggu diawasi. Seorang pemimpin harus penuh tanggung jawab, monitoring. Hadir tidaknya pimpinan harus tetap bekerja, karena pimpinan tidak selamanya mampu mengontrol bawahannya.

“Jadi harus penuh tanggung jawab, setiap pejabat harus dewasa mengontrol setiap apa yang dia kerjakan,” jelas Airin.

‎Ketiga, jangan selalu meminta arahan. Target sudah ada, tidak perlu lagi meminta arahan. Sering kali program tertunda  karena masih menunggu arahan pimpinan.

Airin pun meminta kepada pejabat yang dilantik, buat terobosan dan inovasi,”Saya berusaha mendukung setiap program yang memiliki inovasi,harus ada satu program unggulan di unit kerja yang bapak ibu dilantik,” pesannya seperti yang dilansir dari kabar6.com

Sementara itu, Wijaya Kusuma, salah satu pejabat yang dilantik mengaku bersyukur atas kepercayaan yang di berikan pimpinannya.

“Alhamdulillah, ini kado ulang tahun saya. Agustus nanti saya ulang tahun, semoga saya bisa amanah di jabatan baru ini,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.