Pamulang – Meningkatnya persaingan ekonomi membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak henti-hentinya terus menciptakan kader wirausaha untuk membangun dan meningkatkan perekonomian daerah.

Kali ini, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) kembali mengirim 80 calon wirausaha ke Bandung untuk belajar teknik industri fashion kreatif (sablon) dan pembuatan tas kulit, Rabu (13/4/2016).

Nantinya calon wirausaha tersebutĀ  diajarkan bagaimana menyablon dan membuat tas kulit sebagaiĀ  modal pengetahuan untuk melakukan bisnis dibidang penyablonan.

“Kegiatan ini sebagai penciptaan iklim usaha dan tujuannya masyarakat khususnya pemuda menciptakan pekerjaan untuk wirausaha tersebut atau setelah pelatihan bisa bergabung di industri perumahan untuk pematangannya,” ungkap Kepala Dinkop dan UKM, Warman Syanudin saat melepas calon wirausaha di kantor Dinkop dan UKM.

Disebutkan olehnya, 80 calon wirausaha terdiri dari 40 orang dibidang teknik penyablonan dan 40 orang dibidang pembuatan tas kulit.

“Kalau pelatihan sablon ini sudah kedua kalinya yang kami berangkatkan ke Bandung di PT Royal dan yang tas kulit khusus di Cibaduyut,” lanjutnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat menciptakan generasi wirausaha baru di Kota Tangsel dan dapat menciptakan pertumbuhan perekonomian daerah.(Sugeng)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

One reply on “Dinas Koperasi & UKM Tangsel
Belajar Teknik Industri Fashion Kreatif Ke Bandung”

  1. Bagaimana caranya bisa ikut pelatihan seperti itu, saya alumni kursus menjahit BLKI Banten dan ingin mendapat pembinaan dari Dinas Kop dan UMKM Tangsel karena saya tinggal di Pakujaya, Tangsel. Kursus membuat tas dan alas kaki sangat saya harapkan karena masih berhubungan dengan pakaian dan semuanya masuk dalam industri fashion. Mohon kesempatan dari Dinas Kop. dan UMKM Tangsel agar kami m,emndapat binaan.
    Terima kasih

Comments are closed.