Setu – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekopinda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilaksanakan, Sabtu (5/8-2017) bertempat di GWB Puspitek Kec. Setu Kota Tangerang Selaran.

Acara Rakerda yang bertemakan “Bersama DEKOPINDA Mari Kita Membangun Koperasi Menuju Tertib Pengelolaan, Berdaya Saing Bisnis, Berkelanjutan dan Orientasi pada Pengembangan Kesejahteraan Anggota”

Hadir dalam acara itu Ketua Dekopinda Tangsel, A. Dudung E Diredja, Kabid. Koperasi Dinkop. Tangsel Nurhayati, dan Sekjend. Dekopin Pusat.

Dalam sambutannya, Ketua Dekopin Tangsel, H. Dudung E. Diredja mengatakan Dekopinda Tangsel sebagai organisasi gerakan koperasi di tingkat kota yang menjadi wadah aspirasi, edukasi, advokasi dan sosialisasi perkoperasian.

“Kami merancang sejumlah agenda kerja yang orientasinya menjadikan Dekopinda sebagai organisasi yang eksis atau diperhitungkan keberadaannya,” katanya.

Selain terus melakukan kegiatan seperti konsolidasi, Sosialisasi, advokasi dan program-program yang bisa digarap lainnya, perjuangan yang tak pernah surut adalah menuntut hak gerakan koperasi yang direpresentasikan oleh Dekopinda.

Menurutnya, koperasi juga harus mampu membuat perencanaan yang baik, dengan manajemen yang baik Koperasi akan mampu berdaya saing dan akhirnya dapat mensejahterakan anggotanya.

Dalam kesempatan tersebut, Dudung juga menyampaikan bahwa Dekopinda Tangsel senantiasa mendorong organisasinya untuk terus ada, dekat dan bermanfaat guna memberikan kontribusinya pada masyarakat Koperasi.

Sementara itu, Kabid. Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Hj. Nurhayati mengatakan agar Dekopinda dapat terbangun sinergi antara program Dekopinda dengan program Dinas Koperasi & UKM Tangsel untuk membangun Kota Tangsel yang lebih baik.

Dia berharap, Dekopinda dapat membangun komunikasi efektif dan intensif dengan masyarakat gerakan koperasi juga dengan dinas.

“Saya juga berharap untuk memberi peluang kepada kaum wanita dan generasi muda untuk membangun koperasi di Kota Tangsel ini,” tuturnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.