Ciputat – Penyaluran logistik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap II untuk Wilayah Kec. Ciputat dilaksanakan, Selasa (8/8-2017) di GOR Ciputat, Jalan Kihajar Dewantoro, Kel. Ciputat, Kec. Ciputat.

Sebanyak 550 masyarakat prasejahtera Kecamatan Ciputat antri dalam penyaluran bantuan pangan non tunai tersebut dengan penanggung jawab Camat Ciputat, Drs. H. Andi Patabi, AP, M.Si.

Dalam keterangannya, Kadie. Kesos Kecamatan Ciputat, Dadi Pirngadi menjelaskan BPNT ini merupakan bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang penyalurannya dilakukan melalui Dinas Sosial tiap Kab/Kota.

[ads2]

“Bantuan pangan non tunai ini merupakan bantuan pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,” katanya saat penyaluran bantuan tersebut.

Menurutnya, penyaluran akan dilaksanakan selama 3 hari untuk 7 Kelurahan yang ada di Kec Ciputat.

“Hari ini merupakan penyaluran tahap ll Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Ciputat Kota Tangerang selatan,” ujarnya.

Sedangkan untuk 3 Kelurahan lain yakni Kel. Sawah Baru, Kel. Cipayung dan Kel. Serua Indah, dengan total penerima BPNT sebanyak 521 orang.

Sementara empat kelurahan lagi seperti Kel. Serua, Kel. Ciputat dan Kel. Sawah, telah disalurkan pada tanggal 7 Agustus, sisanya Kel. Jombang akan disalurkan pada tanggal 9 Agustus 2017.

Melalui BPNT tahap ll ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat prasejahtera khususnya di Kota Tangsel. Sehingga masyarakat dapat berperan serta dalam mengisi pembangunan di Kota Tangsel.

Dari pantauan bidiktangsel.com dilapangan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat Prasejahtera senilai Rp. 110.000/bln dan disalurkan dalam bentuk non tunai (barang).

Adapun jenis barangnya berupa, Beras 10 Kg, minyak goreng 4 liter, Telor ayam 2 Kg. dan Gula pasir 1 Kg dan penyaluran BPNT di Kec. Ciputat meliputi 7 (tujuh) Kelurahan, yaitu: Kel. Ciputat, Kel. Serua, Kel. Sawah, Kel. Sawah Baru, Kel. Cipayung, Kel. Serua Indah, dan Kel. Jombang dan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 7-9 Agustus 2017.
(*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.