Serpong – Kegiatan Istighosah/Zikir dan Doa bersama dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke-72 Tingkat Kota Tangsel yang dihadiri sekitar 1.000 jamaah, Senin (14/8-2017) bertempat di Masjid MAN Insan Cendekia, Jalan Raya Taman Tekhno, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hadir sebagai Penceramah, Pimpinan Majelis Zikir Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga MUI Tangsel KH Kholisudin Yusa.

Tampak turut hadir Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany SH. MH.
Ketua Komisi VIII DPR -RI DR. Ali Taher Parasong, Perwakilan Kodiklat TNI Kol Sunarto, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Imam Gogor dan Penyelenggara MUI Kota Tangsel H Abdul Rojak.

Dalam penyampaian, Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menyampaikan pihaknya mengapresiasi kegiatan Istighosah dan zikir bersama yang diselenggarakan oleh MUI Tangsel dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 ini. Diharapkan dengan adanya Istigosah dan Zikir ini dapat memberikan kesejukan dan kedamaian di Wilayah Tangsel khususnya.

Menurut Walikota Tangsel, Kemerdekaan merupakan berkah Allah SWT untuk itu pihaknya mengajak warga Tangsel untuk senantiasa bersyukur atas nikmat kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.

“Diharapkan Umat Islam di Tangsel dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dalam membangun bangsa dan negara yang akan kita berikan untuk anak cucu kita nanti,” ucapnya.

Sedangkan, Pimpinan Majelis Zikir Azzikra KH Muhammad Arifin Ilham mengatakan sebagai umat Muslim sikap bersyukur atas kemerdekaan negara kita adalah salah satunya dengan berzikir.

Para pejuang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan. Untuk itu kita harus dapat mensyukuri nikmat kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Dalam Al Quran, Allah SWT berfirman Berzikirlah kepadaKu maka Aku akan ingat hamba-hambaku dan bersyukurlah kepadaku atas nikmat yang Aku berikan.

Semakin hebat seorang hamba maka akan semakin hebat pula zikirnya kepada Allah SWT. Muslim yang baik adalah jika diberikan nikmat dia beryukur dan jika datang musibah dia bersabar.

“Nikmat dan musibah adalah ujian yang diberikan kepada umatnya. Allah SWT akan memutar antara nikmat dan musibah untuk itu kita harus siap dengan bersyukur apa yang kita terima,” ujarnya dalam Istiqosah dan doa bersama di Tangsel.

Sementara itu, Ketua Komisi VIII DPR -RI DR. Ali Taher Parasong mengatakan perlu kita syukuri dengan adanya Istigosah dan zikir HUT Kemerdekaan RI ini karena dapat merajut persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun ukhuwah kebangsaan maupun ukhuwah sosial.

Dalam zikir ini tiga pilar yang ada yaitu, pemerintah, ulama dan cendikiawan hadir disini untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT atas kemerdekaan RI.

“Untuk itu dalam peringatan HUT RI yang ke 72 ini perlu kiranya kita merajut kembali benang-benang persatuan yang terputus sehingga kebersamaan dan kemajemukan terkoyak untuk itu mari kita wujudkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak kepada umat Islam untuk menata kembali ke Indonesiaan melalui konsep spiritualitas melalui ideologi bangsa Pancasila. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.