Serpong – Untuk membantu tugas TNI, Kepala Sub Garnizun, Mayor Arh Siswato resmi mengukuhkan Dewi Sundari sebagai Ketua Mitra Garnizun dijajaran Kodim 0506 Tangerang yang digelar di halaman kantor Jalan Pahlawan Seribu, BSD Serpong Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/04 -2016).

Siswato berharap keberadaan Mitra Garnizun, selain membantu mengawasi kedipsilinan anggota TNI, juga bisa berperan aktif dalam program bersama dalam memberantas jaringan Narkoba dan kegiatan social dimasyarakat.

“Kami berharap, keberadaan Mitra Garnizun, bukan hanya mengawasi kedipspilnan anggota TNI sesuai aturan, juga untuk mempererat tali silahturahmi dan aktif  dalam kegiatan social untuk mesyarakat,” harapnya.

Siswanto menjelaskan, “ Selama ini masyarakat belum mengetahui keberadaan Mitra Garnisun, merupakan mata dan telinga Garnisun TNI untuk membantu menertibkan anggota TNI yang nakal, termasuk menjaga keamanan negara,” ujar

Ketua Umum Mitra Garnisun Tetap I/Jakarta,  Rudy Astiya Djaya menjelaskan, “Untuk menjadi Mitra Garnisun TNI tidak semudah dibayangkan. Karena ada saja oknum prajurit yang nakal itu tidak suka dengan keberadaannya, terutama oknum yang gemar mabuk dan membacking tempat hiburan atau usaha ilegal.

Dalam tugasnya membantu Garnisun TNI, bahwa mereka tidak boleh melakukan eksekusi langsung. “Tugas mereka diantaranya hanya memberikan laporan langsung ke Garnisun terkait kedipslinan anggota TNI dan Informasinya juga harus A1. Selanjutnya Garnisun TNI yang akan menindaklanjuti.,” jelasnya. (Abah)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.