Pondok Aren – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 72 warga RT 07/13 dan RT 05/04 Kelurahan Jurangmangu Barat Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (16/8-2017) menggelar Tasyakuran dan tumpengan.

Tasyakuran tersebut diadakan selain bertujuan untuk memperingati HUT RI ke 72 juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahim antar tokoh agama dan tokoh masyarakat dari masing masing RT dan RW.

Menurut Ketua Pelaksana, Ihsan Ismail mengatakan sudah merupakan budaya yang harus dilestarikan sebagai wujud rasa syukur kepada ALLAH SWT, serta rasa ucapan terima kasih kepada para Pahlawan, berkat jasa para pahlawan sampai saat ini kita generasi penerus bisa menikmati hasilnya.

“Terimaksih kepada Ketua RT 07/13, Rokib dan Ketua RT 05/04, Ropik yang telah hadir serta warga dengan mengucapkan syukur kepada Allah SWT, sehingga bangsa Indonesia dapat memperingati Kemerdekaan yang ke 72 tahun 2017,” katanya.

Dalam susunan acara dilakukan pembacaan surah Yasin dan Tahlil dan dilanjutkan dengan penampilan hadaroh serta seni budaya Betawi berupa Ganjuran oleh Padepokan Sanghiyang Lima Pacer pimpinan Guru Sa’adih.

Untuk acara HUT RI ke 72, puncaknya akan diselenggarakan pada hari Kamis (17/8) mulai dengan jalan sehat dan berbagai macam perlombaan untuk anak-anak dan lomba merias bagi ibu-ibu. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.