Pondok Aren – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP. Heri Istu Hariono bersama Perank melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada ratusan anggota Komunitas dan Pelajar yang melakukan kegiatan di Car Free Day (CFD) Jalan Raya Boulevard, Kel. Pondok Jaya Kec. Pondok Aren Kota Tangsel, Minggu pagi (20/8-2017).

Hal tersebut dilakukan mengantisipasi semakin maraknya peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar yang membuat masyarakat di semua level khawatir dan cemas.

Betapa tidak, hampir setiap hari BNNK dan Polres Tangsel menangkap bandar, pemakai dan kurir narkoba.

Selain sosialisasi oleh Perkumpulan Anti Narkotika (Perank), juga dilakukan pembagian leaflet dan pemasangan stiker stop narkoba kepada peserta.

“Kegiatan ini bertujuan agar para anggota masyarakat yang kebanyakan merupakan generasi muda tau bahaya penyalahgunaan narkoba dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” kata Ali Nasution yang akrab di sapa Bang Anas kepada awak media.

Meski BNN Kota Tangsel juga tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi terhadap Pencegahan, Penyalahgunaan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada semua kalangan masyarakat termasuk kepada para pelajar dan kelompok komunitas.

Sementara itu, Kepala BNNK Tangsel, AKBP. Heri Istu mengatakan Sosialisasi tentang bahaya nar­koba ini memang harus dilakukan sejak anak usia dini, sehingga mereka sejak dari kecil sudah paham dan mengetahui seperti apa bahaya dan dampak dari pemakaian narkoba ini.

“Sejumlah sekolah telah membentuk satgas antinarkoba mulai dari tingkat SMA, SMP, termasuk Sekokah Dasar,” kata Kepala BNNK Tangerang Selatan.

Di acara CFD Bintaro Jaya, BNNK Tangsel juga mengadakan berbagai lomba dance dan mewarnai untuk anak-anak, serta membagikan leflat dan hadiah tas tentang bahayanya narkoba. (*)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.