Kota Tangerang – Para awak media khususnya di wilayah Tangerang Raya harus senantiasa mengedepankan profesionalitas dan senantiasa menyajikan informasi secara berimbang serta dapat memberikan sebuah masukan yang bermanfaat bagi pemerintah daerah ataupun dalam memberikan edukasi bagi masyarakat.

Uraian tersebut disampaikan Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah saat menghadiri Kongres Kelompok Kerja Wartawan se-Tangerang Raya Periode 2016-2018 di Ballroom Hotel Fame, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (16/02).

Walikota menuturkan  sebagai salah satu rekan kerja pemerintah daerah, media melalui para wartawannya tentunya juga mempunyai kewajiban untuk turut serta dalam upaya pembangunan daerah. Diantaranya dengan menyajikan informasi-informasi secara utuh dan dapat dipertanggungjawabkan. Tak terkecuali pemberitaan terkait  pembangunan di Kota Tangerang.

“Kita semua butuh informasi berita yang proporsional, yang dapat turut memberikan masukan positif bagi peningkatan dan kemajuan daerah serta masyarakatnya,” tegasnya.

Selain itu, para wartawan disetiap karya tulisnya diharapkan juga dapat turut memberikan solusi atas segala permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Seperti ekonomi, sosial, hukum dan sebagainya, yang memang masih memerlukan pembenahan.

Hal ini tentunya senada dengan sambutan Presiden Joko Widodo dalam Hari Pers Nasional 2016 di Nusa Tenggara Barat pada 9 Februari lalu. Yang diantaranya menyampaikan bahwa pers/media bisa ikut menggerakkan, membangun optimisme publik, membangun etos kerja masyarakat serta ikut membangun produktivitas masyarakat. Selain itu, mampu menghadirkan informasi yang jujur, akurat, objektif, dan selalu memberikan tempat kepada suara, pikiran kepada gagasan dari masyarakat.

Inti pesannya, bagaimana membangun dengan semangat kebersamaan dengan pemerintah sehingga pembangunan negara, daerah khususnya di Kota Tangerang akan semakin maju dan sejahtera di masa depan.

“Semua itu akan berjalan dengan lancar kalau saling kerjasama dan sinergi satu sama lain,” seru Walikota.

Maka dari itu, Walikota berpesan keberadaan Pokja Wartawan Tangerang Raya dengan para pengurus dan anggota barunya nanti, kedepan agar semakin kompak dan solid sehingga akan menjadi wadah bagi para jurnalis yang senantiasa menjunjung tinggi profesionalitas dan dapat menjalankan fungsi kontrol sosialnya dengan baik.

“Para jurnalis dapat turut berpartisipasi dalam pembangunan melalui berita-berita yang konstruktif serta berimbang,  sehingga diharapkan masyarakat akan turut terpacu untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupannya dan masa depan kotanya,” epilog Walikota dihadapan Pokja Wartawan Tangerang Raya.

Sebagai informasi, dalam kongres ini turut diagendakan juga pemilihan Ketua Pokja Wartawan Tangerang Raya untuk periode 2016-2018. (Humas)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.