Pondok Aren – Lembaga Marcelia Foundation (LMF) menangani dua orang kakak beradik yang sedang mengalami gangguan jiwa (Gila) adalah warga Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum,at (25/8/2017).

Menurut Sekertaris Lembaga Marcelia Foundation, Revi mengatakan dengan melihat kondisi kesehatan dan keadaan kedua anak tersebut pihaknya merasa harus ditangani dan segera dirawat.

“Awalnya kita mendapat laporan dari aparat kelurahan bahwa terdapat orang gila, namun tidak tahu alamatnya,” ujar Revi.

Baca Juga :  Bhakti Sosial PT Blue Bird
Anak Yatim Tebar Ikan Di Situ Parigi

[ads2]

Setelah mencari keberadaan keluarga tersebut, akhirnya dengan bantuan warga berhasil juga ditemukan.

“Setelah melihat keadaan mereka kami akan menangani hal tersebut dan hari Rabu mendatang akan dibawah ke RSUD Tangsel untuk melakukan pengobatan,” ungkapnya.

Diketahui, kakak beradik kandung tersebut mengalami gangguan jiwa dengan keadaan sangat tidak baik, lantaran selama lima tahun tidak mau ganti baju dan ngompol ditempat tidur yang baunya sangat menyengat.

“Keadaan mereka sangat tidak baik, lantaran selama lima tahun tidak mau ganti baju dan ngompol ditempat tidur yang baunya sangat menyengat ,” ujar Revi.

Baca Juga :  Pembuat Akun WAG STM/K Yang Provokatif Diamankan Polda Banten

Sementara itu, Samat (81) orang tua mereka menjelaskan, anaknya mengalami gangguan jiwa sudah menginjak 5 (lima) tahun lalu.

“Penyebab mereka gila gara gara dibegal dan yang satunya lagi karena kerasukan,” katanya.

Dia sempat bercerita saat anaknya Jambore (42) ingin membeli motor untuk ngojek, ketika bekerja sebagai tukang ojek di begal dan diantarkan oleh orang tidak dikenal pulang kerumah.

Baca Juga :  Jajanan Sehat Untuk Ganjal Perut "Sandwich"

“Anaknya yang kedua Junaidi (35) sering kesurupan dan melukai tubuhnya sendiri dengan benda tajam lalu dibawah kerumah sakit dan menjadi orgil (orang gila),” jelas Samad selaku orangtua kedua anak tersebut.

Melihat kejadian ini pihak keluarga dan Lembaga Marcelia Foundation berharap agar pemerintah Kota Tangsel yaitu Dinas sosial dan Dinas Kesehatan dapat bekerja sama untuk membantu dan menangani pasien untuk mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.