Pondok Aren – Bertempat di halaman Kelurahan Pondok Aren, Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/9-2017) telah dilaksanakan pembukaan MTQ Ke III Tingkat Kecamatan Pondok Aren yang dihadiri sekitar 250 orang.

Tema dari MTQ Ke III Tingkat Kecamatan Pondok Aren adalah Mari Kita Jadikan Generasi-generasi Qur’an Yang Mampu Membaca, Menghayati dan Mengamal kan Isi Dan Kandungan Al-Qur’an.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf. Ahli Walikota Tangsel, Drs.H.T Zul Fuad, MM, Plt. Camat Pondok Aren, Drs. H. Widodo Hari Lusinto, MM, Danramil 19 Pondok Aren, Kapt. CPB. Tumpak Siregar, Wakapolsek Pondok Aren, AKP. Purwanto, Ketua LPTQ Kota Tangsel, H.Abdul Rozak, MA, Para Lurah Se-Kec. Pondok Aren, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :  Operasi Bersinar 2016, Polres Tangsel Amankan Pelaku Narkoba

Pada pukul 08.15 Wib, pembukaan acara diawali devile MTQ ke III Tingkat Kecamatan Pondok Aren yang diikuti oleh 11 Kelurahan dan pembacaan Ayat Suci Al qur’an.

Plt. Camat Pondok Aren Drs. H. Widodo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia sehingga bisa menyelenggarakan MTQ Ke III Tingkat Kecamatan ini dengan baik.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan ini semakin tahun semakin meningkat, baik dari segi kualitasnya maupun kuantitas, pesertanya pun setiap tahun bertambah dari semua cabang yang dilombakan baik tilawah, tahfiz, tafsir, fahmil Qur’an, hottil Qur’an, dan lainnya,” kata Widodo.

Baca Juga :  Duo Pimpinan Kota Tangerang Sampaikan Raperda dalam Paripurna

Menurutnya, dari hasil MTQ yang digelar 2 (Dua) hari ini, nantinya akan mewakili Kecamatan Pondok Aren pada lomba MTQ di Tingkat Kota Tangsel yang akan dilaksanakan di Kecamatan Serpong, tanggal 25-28 September 2017.

“Kami juga mengucapkan selamat berlomba semoga dengan lomba MTQ bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bisa menghasilkan Prestasi yang membanggakan bagi Kecamatan Pondok Aren,” ungkap Widodo.

Adapun cabang – cabang yang dilombakan meliputi tilawah, tahfizh, tafsir, qiraat mujawwad, dan khotil qur’an dengan memakai 3 ( tiga ) lokasi kegiatan yaitu arena utama di Kantor Kelurahan Pondok Aren, Masjid di Puri Bintaro Hijau dan di Perumahan Palam dengan jumlah peserta sebanyak 135 peserta.

Baca Juga :  Dishub Kota Tangsel Tertibkan Pungutan Tarif Parkir Ilegal

Acara pembukaan MTQ ke III Tingkat Kecamatan Pondok Aren ditandai dengan pemukulan Beduq oleh Staf Ahli Walikota, Drs. HT. Zul Fuad, MM didampingi oleh Plt. Camat Pondok Aren, Danramil 19 Pondok Aren, Wakapolsek Pondok Aren, Ketua pelaksana, dan Kepala KUA Pondok Aren. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.