Setu – Puspitek Innovation Festival 2017 (PIF) yang digelar di Kawasan penelitian terbesar di Indonesia, Puspitek, Jum’at pagi (29/8-2017) di buka oleh Menristek, Muhammad Nasir di Gedung Graha Widya Bhakti (GWB) Kec. Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Puspitek bersama badan-badan penelitian yang berada didalamnya dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, menggandeng Bitread, Teknopreneur dan Good News from Indonesia (GNI) untuk memperkenalkan Puspitek dan apa saja yang dihasilkan dari Puspitek belum begitu dikenal masyarakat.

“Untuk itu, melalui Puspitek Innovation Festival (PIF) selama tiga hari pada 29 September hingga 1 Oktober 2017, publik berkesemoatan mengenal kawasan penelitian terbesar ini,” kata Menristek, Muhammad Nasir saat sambutannya pada pembukaan acara tersebut.

Selain memamerkan beragam inovasi yang menjadi hasil penelitian Puspitek, pengunjung akan diajak melihat sejumlah aset vital negara seperti Pusat Reaktor Nuklir milik Batan.

Hadir pula permainan ilmu pengetahuan yang ditujukan bagi anak-anak.

“Kenal, Bangga dan Ceritakan!” merupakan tema penyelenggaraan PIF yang kali pertama degekar ini.

“Dengan berusaha mengenalkan Puspitek kepada masyarakat luas, terutama generasi muda termasuk anak-anak, diharapkan masyarakat bangga akan perkembangan Iptek ditanah air,” ujar Mesristek.

Ia berharap ketika generasi muda semakin kenal dan bangga akan Iptek Indonesia, kecintaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi pun akan meningkat.

Dalam kegiatan Puspitek Innovation Festival 2017 masyarakat dapat mengikuti bebagai kegiatan seperti seminar, pelatihan, permainan pencarian hara karun berbasis ilmu pengetahuan, serta piknik IPTEK dengan mendaftar terkebih dahulu. Acara ini terbuka untuk umum segala usia. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.