Ciputat – Penghargaan Implementator Smart City Nusantara Pemerintah Daerah Tahun 2017 dengan tema “Satu Smart City Satukan Negeri”, di lantai 4 Puspem. Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/10-2017).

Acara yang dihadiri oleh Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, Kapolres Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto, Dandim 0506/Tgr, Sekda. Tangsel. H. Muhammad, M.Si, para Kepala SKPD Tangsel.

Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany menerima penghargaan Smart City Readiness 2017 dari PT Telkom Indonesia.
Baca Juga :  Berkah TMMD, Belum Usai Pavingisasi Harga Tanah Melejit

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Enterprise & Business Sevice Telkom, Dian Rahmawan kepada tiga perwakilan pemerintah daerah yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Penyerahan apresiasi ini dilakukan di Kantor Pemkot. Tangerang Selatan (Tangsel) Jalan Parakan Raya, Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/10-2017).

“Apresiasi Smart City Readiness ini merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Smart City dan mendukung terciptanya Kota Broadband di Indonesia,” ujar Dian Rachmawan.

Baca Juga :  Susuri Lereng, Bupati Trenggalek Tinjau Rabat Jalan Beton

Menurutnya, hasil riset Bank Dunia menunjukkan bahwa, di negara berkembang seperti Indonesia ini, setiap kenaikan penetrasi broadband 10% akan berdampak pada kenaikan Gross Domestic Product (GDP) sebesar 1.38%.

“Pemetintah melalui Kementerian Kominfo telah mencanangkan Gerakan 100 kota Smart City dimana untuk tahun 2017 sendiri telah ditetapkan 25 kota Smart City,” ungkap Dian

Baca Juga :  TMMD Kronjo Tinggal RTLH Yang Harus Dirampungkan Satgas TMMD

Telkom sebagai BUMN di bidang telekomunikasi digital turut berkontribusi dengan mengakselerasi program Smart City ini melalui pencanangan program Smart City Nusantara sejak tahun 2016 lalu.

“Penerapan konsep smart city dimaksudkan juga agar pemerintah daerah mampu memberi kan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.