Serpong – Prestasi demi prestasi kembali di raih oleh siswa-siswi SMP Negeri 4 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kali ini prestasi yang diraih sebagai juara kontes Robot Nusantara, yang digelar di ICE BSD City, Serpong, Minggu (29/10-2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Drs. Taryono, M, Si mengapresiasi dan turut bangga kepada para juara kontes Robotik Nusantara yang dalam hal ini diraih oleh SMP N 4 Kota Tangsel.

”Saya mengapresiasi adanya kegiatan robotik, Ini agar menjadi perhatian temen-temen di Sekolah, bahwa sekolah harus meng-create, berinovasi dalam kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti oleh siswa yang menjadikan anak-anak cerdas, kreatif, inovatif , dan berkarakter,” kata Taryono saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/10/17).

Baca Juga :  SMPN 9 Kota Tangerang Wakili Banten Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2018

Kedepannya lanjut Taryono, Dindikbud Kota Tangsel akan mendorong sekolah-sekolah SD maupun SMP membuka peluang adanya kegiatan-kegiatan ekstrakuliler robotik yang bisa dipilih oleh para siswa.

Tentunya ini akan meningkatkan pengetahuan, kemudian membangun disiplin siswa terkait budaya disiplin dalam membangun jiwa suatu perencanaan , implementasi dengan merakit robot tentunya, dan kemudian dalam berorganisasi.

Baca Juga :  Retribusi Penggunaan Fasilitas Olahraga Tangsel Masih Tahap Sosialisasi

“Ini akan menjadi motivasi kepada temen-temen kepala SD dan SMP yang ada di Kota Tangsel dengan adanya ekstrakulikuler robotik disekolah, jadi anak dapat memilih untuk kegiatan ekstrakuliler tersebut,” ujar Taryono.

Perlu diketahui, dalam segi prestasi SMP Negeri 4 Kota Tangsel adalah sekolah terfavorit dan sudah banyak menjuarai sains dan Iptek mulai dari tingkat nasional maupun Internasional.

Pernah mendapat olimpaide di beberapa negara malaysia, Singapur, Cina dan lain-lain.

Dari hasil kontes Robot Nusantara SMP Negeri 4 Kota Tangsel, siswa mendapatkan Medali Emas kategori IoT (Internet of Things) diraih oleh Putri Fauziah dengan nilai 9,5 kemudian Andriani Navisa Ratih dengan nilai 9,1.

Baca Juga :  Tim Marawis Al-Mukhlisin, Persiapan Festival Marawis

Sedangkan Medali Perak Kategori Rero Humanoid Rescue diraih oleh Iqmal dengan nilai 7,5 dan Debin dengan nilai 7,6.

Dan Medali Perungu kategori Maze Solving Robot Junior diraih oleh Andriani Navisa dengan nilai9,1 dan Annastasya Gabriella dengan nilai 8,9. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.