Serpong – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie memperlihatkan tanaman bawang merah berukuran besar yang siap panen di Kampung Konservasi Rimbun, Buaran, Serpong. Jumat (17/11).

Tanaman bawang merah tersebut merupakan tanaman sayuran (bawang merah) unggulan hasil dari inovasi pertanian Tangsel, kampung Rimbun.

Pengelola Konservasi Rimbun, Gusri Effendi menjelaskan bahwa tanaman bawang merah ini ditanam tidak melalui umbi, melainkan dari biji.

“Bibit bawang ini menghasilkan bawang merah unggul dengan ukuran besar, dan warnanya pun merah cerah,“ jelas Gusri sembari memperlihatkan bawang hasil panennya.

Selain itu, lanjut Gusri, bibit bawang yang berasal dari biji tersebut sangat efisien baik dari biaya maupun dari waktu tanam.

“Tanaman bawang merah ini hanya membutuhkan waktu 60 sampai 75 hari. Sementara yang berasal dari bibit umbi butuh waktu hingga 90 hari,” jelasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.