Kota Tangerang – Dua tahun setelah diluncurkan yakni di tahun 2015, Tangerang TV akan segera memiliki studio siaran.
“Bila sebelumnya siaran Tangerang TV dilakukan dengan sistem off air dengan streaming. Dengan studio baru tersebut Tangerang TV bisa melakukan Siaran Langsung atau Live Streaming via Chanel YouTube,” ujar Sekertaris Dinas Kominfo Syamsul Bachri sesaat setelah uji coba live streaming di studio siaran Tangerang TV yang berada di Lantai 1 Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (30/11).
“Makanya kita hari ini melakukan siaran perdana secara live streaming, dengan menampilkan program Talk Show,” imbuhnya.
Acul sapaan akrab Sekdis Kominfo menjelaskan bahwa dengan adanya studio siaran tersebut nantinya Tangerang TV akan lebih sering hadir untuk menyapa masyarakat Kota Tangerang dengan berbagai program yang lebih fresh.
“Programnya nanti akan lebih beragam yang jelas, ngulik soal Kota Tangerang dan isu pembangunan lainnya,” terangnya.
Samsul juga mengharapkan dengan bervariasinya program yang dibuat diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih mengenal daerahnya lebih mendalam.
“Selain itu, peran serta masyarakat dalam pembangunan juga diharapkan semakin meningkat,” sambungnya.
Selain itu, Samsul menerangkan bahwa Studio Siaran tersebut selain sebagai bagian dari program penyebaran informasi kegiatan kepada masyarakat, juga sebagai tempat edukasi bagi masyarakat terutama pelajar dan mahasiswa untuk belajar tentang ilmu broadcasting.
“Nanti bisa dipakai sebagai tempat pelatihan dan tempat praktek bagi para pelajar SMK Multimedia atau yang berminat,” terangnya.
“Tadi juga banyak-kan pelajar yang ikut proses produksinya,” ucapnya. (Hms)
Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.