Serpong – Sebanyak 48 anggota advokat Provinsi Banten dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) resmi dilantik pada Jum’at (8/12-2017) pagi.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Presiden KAI, Adv. Tjoejoe S. Hermanto, SH. MH. CLA, CIL di Hotel Sol Marina, Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Presiden KAI H. Tjoetjoe Sandjaja dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para  advokat yang sudah diangkat dan dilantik menjadi advokat KAI.

Ia minta anggota KAI untuk bersyukur atas gelar advokat yang diraihnya. Karena tidak mudah untuk menjadi advokat. Sehingga profesi advokat harus dijaga nama baiknya.

“Setiap advokat harus, setia pada negara, menjunjung tinggi Pancasila, dan loyalitas terhadap organisasi,” katanya.

Menurutnya, ke depan advokat dituntut untuk membela masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dan keadilan di Indonesia.

“Advokat diharapkan bisa bertugas, untuk memberi bimbingan dan arahan kepada masyarakat, supaya tidak melanggar hukum,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam menegakkan hukum, advokat itu setara dengan penegak hukum lainnya seperti polisi dan jaksa. Oleh karenanya para advokat untuk tidak takut dalam mendampingi klien dalam mencari keadilan.

Sehingga advokat harus berani dalam menyampaikan ilmu yang dimilikinya untuk menyampaikan kebenaran.

“Dalam berpenampilan juga harus menarik, rapi dan gagah serta jangan loyo. Selain itu jadilah advokat yang jujur, adil dan berpihak kepada kebenaran,” tegasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.