Serpong – Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Provinsi Banten, Adv. Toni Sastra Jaya,SH.,MH.,CIL mengatakan bahwa pelantikan kongres advokat ini baru pertama kalinya dilaksanakan ada di Provinsi Banten oleh KAI.

Sebanyak 48 orang advokat dari Kongres Advokat¬†Indonesia (KAI) Provinsi Banten Jum’at pagi (8/12-2017) dilakukan pelantikan di Meeting room Sol Marina Hotel, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat ditemui, bidiktangsel.com, Ketua DPD KAI Provinsi Banten tersebut meminta kepada Advokat yang baru saja dilantik membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Advokat juga diminta berani menentang atau mengkritisi aparat penegak hukum yang justru melakukan perbuatan melawan hukum saat menangani perkara.

Adv. Toni Sastra Jaya,SH.,MH.,CIL yang juga sebagai Managing di Law Firm Tosa & Parnerts serta menjabat Ketua KAI Provinsi Banten ini menambahkan dengan pengangkatan Advokat Di DPD KAI Provinsi Banten, semakin bertambah penegak Hukum, bertambah pembela bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dan berharap kepada Advokat yang baru diangkat atau dilantik dapat menjalankan profesi yang mulia ini.

“Advokat KAI harus berani dalam menyampaikan sebuah kebenaran, supaya klienya yang didampingi juga merasa bangga, tapi sekali lagi jangan sombong,” jelasnya.

Adv. Toni Sastra Jaya,SH.,MH.,CIL juga berharap agar para advokat baru tetap berlatih bagamana menangani sebuah perkara atau pendampingan hukim dengan penuh rasa keadilan.

Usai pelantikan, para advokat melanjutkan dengan acara ramah tamah dan photo bersama di Meeting Room Sol Marina Serpong Kota Tangsel. (IsOne)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.