Serpong Utara – Kegiatan Opening Tournament 8’Th Yonex Double Special Championship 2017, di Hall/Venue Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC), Jalan Jelupang Raya No 15 Kp. Buaran Barat RT 14/05 Kel. Jelupang Kec. Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 520 peserta dengan penanggung jawab Candra Wijaya selaku Owner CWIBC).

Hadir dalam kegiatan tersebut H. Imam Nahrowi (Menteri Pemuda dan Olah Raga RI), E. Wiwi Martawijaya (Kadispora Tangsel), Djoko Santoso (Ketua Umum PBSI periode 2008-2012), Ricky Soebagdja dan Rexy Mainaky (Legendaris Badminton Indonesia), Eng Hian (pelatih terbaik ganda putrl CWIBC), dan Kevin SanJaya Sukamuljo (Atlet Badminton Indonesia),

Dalam sambutannya, Candra Wijaya, sebagai penanggung jawab Kegiatan/Owner CWIBC mengatakan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa berkatNyalah kita masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk terus berkarya serta dapat menjalankan tugas.

“Adalah kehormatan dan anugerah bagi kami bila hingga kini kami masih diberi kepercayaan dan didukung penuh, khususnya para donatur, sponsor maupun instansi serta kolega dan tim pendukung Iainya yang membuat kejuaraan ini dapat kembali digelar kedelapan kalinya,” katanya.

Msnurutnya, Kejuaraan yang pertama kali di Indonesia atau di dunia dengan format khusus ganda tentu sangat unik dan spesifik sehingga memberi daya tarik tersendiri, selain kategori ganda adalah sektor andalan dan menjadi keunggulan anak bangsa sejak dulu yang memiliki sejarah dan terbukti kerap kali menyelamatkan muka Indonesia di pentas dunia dan sangat membanggakan hingga kini.

“Ada pepatah mengatakan mempertahan kan jauh lebih sulit dari pada mengejar atau meraihnya, sehingga fokus turnamen ini merupakan langkah antisipatif maupun sebagai ajang pembinaan dan persiapan regenerasi penerus sedini mungkin sehingga kelak dapat terus tercipta putra/putri ganda-ganda andal dunia yang kelak menjadi legenda-legenda baru untuk Indonesia,” ungkapnya.

Kejuaraan 8th Yonex Sunrise Doubles Special Championships yang digagas kali ini memasuki tahun kegenapan atau penyempurnaan, sebab kini secara menyeluruh di sektor ganda putra, putri dan campuran telah dipertandingkan dengan tiga kelas berbeda.

Kslas tersebut yakni kategori pemula, remaja dan taruna dimana kita ketahui bahwa pada kategori inilah proses pembentukan skill, teknik dan pematangan terus diuji.

Selain itu 3 (tiga) tambahan lain yakni kelas senior, intern serta 3 on 3 yang diikuti para legenda dan badminton mania dari seluruh Indonesia.

Ia berharap semoga kejuaraan ini bermanfaat dan memotivasi semangat kita semua, agar ke depan tradisi emas Olimpiade atau prestasi membanggakan Iainya yang telah ditorehkan oleh para leluhur atau senior dapat dilestarikan, dipertahankan bahkan terns ditingkatkan hingga ke anak cucu kita kelak, tuturnya.

“Selamat bertanding dalam profesionalisme dan sportivitas yang tinggi, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang membuat event atau kejuaraan ini berlangsung dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Menpora RI, H. Imam Nahrowi, dalam sambutannya menyampaikan untuk melaksanakan suatu program pembinaan olahraga melalui penyelenggaraan kejuaraan “8th YoneX-Sunrise Doubles Special Championship 2017, yang diselenggarakan oleh Candra Wijaya”.

“Selamat atas peresmian gedung CWIBC ini, Indonesia jaya untuk dunia,” katanya.

Bulutangkis sebagai salah satu cabang olahraga yang telah memasyarakat dan memberikan kontribusi terhadap prestasi di tingkat dunia, kiranya tradisi ini perlu dipertahankan.

Oleh sebab itu, kuaiitas kejuaraan perlu disesuaikan menurut standar yang berlaku secara internasional. Kejuaraan ini merupakan bagian dari pembinaan prestasi yang dapat memberikan dampak bagi eksistensi peran organisasi dalam pembinaan untuk mendorong prestasi ke level yang tinggi.

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan selamat datang kepada para atlet dan oficial di Hall Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang Selatan dan semoga mendapatkan pengalaman dan kesan yang berarti demi kejayaan Olahraga bulutangkis.

Untuk ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga berterima kasih kepada Candra Wijaya lnternational Badminton Center dalam melaksanakan “8th Yonex-Sunrise Doubles Special Championship 20l7, Presented by Candra Wijaya“ pada tanggal19-23 Desember 20l7 di Hall Candra Wijaya international Badminton Centre, Tangerang Selatan, Banten.

“Semoga kejuaraan berjalan dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Pada acara selanjutnya, dilakukan Pertandingan Badminton antara Imam Nahrowi dan Kevin Vs Candra Wijaya dan Rucky S. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.