Tangsel – Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2017 Polres Tangerang Selatan dengan tema Melalui Gelar Pasukan Ops Lilin Jaya 2017 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, berlangsung di Lapangan Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (22/12-2017).

Bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH. dan Komandan Apel AKP. Ronald Nara.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH., Wakapolres Tangsel Kompol Bachtiar Alponso, SIK, M.Si., PJU Polres Tangerang Selatan, Para Kapolsek Jajaran Res Tangsel, Pasi Ops Kodim 0506/Tgr Kapten Tarsan, Pom TNI Kapten Cpm Nur Mahmud, Danramil Legok Kapten Sukma, Danramil Pd.Aren Kapten Mukhlisin, Kasidal Ops Dishub Tangsel Bapak Budi Jatmiko, dan Kasatpol PP Tangsel Drs H Chaerul Soleh, M.Si

Dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tangerang Selatan selaku Inspektur Apel mengatakan terimakasih kepada Ibu Walikota dan rekan rekan semua yang hadir dalam apel gelar pasukan Lilin Jaya 2017.

Menurutnya, Wilayah Tangsel masuk dalam zona merah terorisme. Kemarin di bekasi telah dilakukan penangkapan terduga teroris.

“Isu yang berkembang adalah terkait permasalahan palestina ,mereka menyerukan untuk mengancam kuil kuil ( gereja) dan jadikan Indonesia sebagai ladang amal,” katanya.

Untuk itu kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas baik jaga komando, jaga pos pam maupun yang dilapangan untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Laksanakan tugas dengan tulus ikhlas, minta kepada Allah SWT perlindungan dan selamat dalam bertugas,” ujarnya.

Niatkan berdinas untuk mengabdi kepada masyarakat, tetap waspada jangan pernah lengah dan lakukan patroli bersama sama.

Selesai membacakan amanat, Kapolres Tangsel menyampaikan ” Selesai apel nanti kita laksanakan press realese terkait operasi preman yang menjadi penyakit masyarakat serta pemusnahan Miras,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Miras merupakan pokok permasalahan kejahatan, biasanya sebelum melakukan kejahatan para pelaku mengkonsumsi Narkoba atau meminum miras yang efeknya orang kehilangan akal sehat dan melakukan perbuatan kriminal.

“Sekali lagi ucapan terimakasih kepada peserta yang hadir pada gelar pasukan Ops Lilin Jaya 2017 pengamanan Natal dan Tahun Baru,” ucapnya.

Kapolres berpesan untuk pengamanan 30 Desember 2017 nanti jangan jadikan hari yang biasa karena bertepatan dengan tutup tahun. “Mari kita tutup tahun 2017 dengan sutuasi Tangsel yang aman dan tentram. Semoga Allah memberikan kelancaran dan pertolongan bagi kita semua,” tuturnya.

Selesai melaksanakan apel Kapolres Tangerang Selatan bersama Ibu Walikota dan Pejabat Instansi lainnya melaksanakan press realese pengungkapan kasus dalam operasi kepolisian Sat Reskrim Polres Tangsel dari 1 Desember 2017 s.d 21 Desember 2017 dan Pemusnahan 4052 botol Miras. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.