Ciputat – Bank Sampah Puri Berkah untuk operasional pertama disetor oleh 40 nasabah dengan total sampah 135 kg. Hal tersebut disampaikan oleh M. Natsir selaku Ketua RW 022 Perumahan Puri Bintaro Indah (PBI) Jalan Sumatera Kelurahan Jombang Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (24/11/2017).

Disampaika pula bahwa keberadaan Bank Sampah Puri Berkah di PBI, adalah untuk menjaga lingkungan hidup yang sehat dan bersih.

“Dalam peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas kemarin (23/12) malam, saya sampaikan juga kepada warga bahwa kebersihan itu sebahagian daripada iman.

Lanjutnya, pada jaman Rasulullah SAW, ummat Islam berada masa kejayaan Kerajaan Romawi dan Persia negara super power ketika itu. Tapi ummat Islam yang belum begitu besar dapat berdiri tegak dan disegani karena soliditas ummatnya dan kuatnya ekonomi ummat.

“Dalam momentum perayaan maulud Nabi Besar Muhammad SAW ini marilah kita mengembangkan ekonomi masyarakat, khususnya warga PBI dengan mengembangkan Bank Sampah Puri Berkah,” ucapnya.

Ia nyatakan kembali, bahwa selain itu juga dapat membangun disiplin ditengah keluarga dengan mengajarkan kepada anak anak akan arti kebersihan juga untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Mereka mampu memilah sampah yang bisa didaur ulang yang dapat menghasilkan untuk meningkatkan ekonomi warga,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.