Serpong – Taman Kota, adalah lahan terbuka yang berfungsi sosial dan estetik sebagai sarana kegiatan rekreatif, edukasi atau kegiatan lain pada tingkat kota.

Saat ini peran taman sudah mulai banyak diterapkan sebagai salah satu area yang digunakan untuk menambah nilai estitika di sebuah kota tertentu atau wilayah tertentu.

Presiden Tangsel Clubs, Uten Sutendy mengatakan, Taman Kota 1 (Tamkot Satu) BSD, Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memiliki posisi yang strategis.

Baca Juga :  Mukhaer Pakkanna: BIARKAN HARGA BERAS NAIK

Terletak di jantung Kota Tangsel dan berada di tengah -tengah pusat peradaban kota Tangsel. Harusnya bisa dikelola dengan sebuah konsep yang jelas ,” kata Uten.

Menurutnya, saat ini Taman Kota Satu pengelolaannya sudah diserah terimakan dari pengembang sinar mas kepada pihak Pemkot.

“Harusnya Pemkot benar-benar hadir dengan sebuah ketegasan konsep pengembangan dan sistem manajemen pengelolaan yang tegas dan profesional,” tegasnya.

Baca Juga :  Tim Juri Lomba Photo Jurnalistik Tetapkan 15 Karya Terbaik

Misalnya, sambung Uten, mau dikembang kan dengan tema dan konsep apa taman kota itu. Jika sudah ditentukan tema dan konsepnya, maka design arsitektur bangunan warung, apa saja yg harus dijual, dan kegiatan apa yang perlu ditampilkan di sana harus sesuai dengan tema dan konsep dasar.

“Saya berharap Taman Kota Satu menjadi semacam pusat kreatif seni tanpa mengurangi fungsinya sebagai taman kota. Karena itu semua harus ditata ulang sesuai dengan tema dan konsep dasar serta prinsip manajemen profesional,” tegasnya. (*)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.