Ciputat – Dinas Koperasi Dan UKM Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan road show kepada Koperasi-koperasi aktif yang ada di Kota Tangsel, yang bertujuan untuk meningkatan kualitas kelembagaan koperasi dan UKM, perlu upaya peningkatan pemahaman kepada para kelompok yang sudah pra koperasi dan juga para koperasi, tentang perkoperasian serta penumbuh jiwa kewirausahaan.

Menurut Kapala Bidang (Kabid) Koperasi, Hj. Nurhayati mengatakan kegiatan itu dikemas dalam bentuk penyuluhan perkoperasian melalui road show penataan kelembagaan koperasi dan UKM dengan melibatkan peran duta koperasi serta kelompok strategis.

“Pada tahap awal, kegiatan Road Show Pemberdayaan Kelembagaan Koperasi Dan UKM dilaksanakan pada bulan Januari 2018 dan Pebruari2018 dengan target 60 koperasi,” ujarnya.

Selain itu untuk mendorong kelompok-kelompok ekonomi produktif dalam masyarakat untuk membentuk koperasi, menumbuhkan kader-kader koperasi, dan mengajak pihak terkait untuk aktif membangun koperasi.

“Sejumlah upaya yang dilakukan dalam Road Show itu antara lain bertujuan untuk pembinaan dari sisi kelembagaan, management usaha dan penilaian Koperasi berprestasi dan penilaian kesehatan koperasi sekaligus memberikan aplikasinya,” ujar Nurhayati, saat ditemuain awak media diruang kerjanya.

Ia berharap dengan kemasan acara seperti itu, road show di beberapa koperasi yang di datangi mampu menciptakan dialog yang interaktif tentang pemberdayaan kelembagaan koperasi di koperasi yang ada.

“Kepada Koperasi Aktif untuk segera melaksanakan RAT Tahun 2017 dengan cara yang disepakati bersama. RAT yang baik dan berkualitas akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang baik dan berkualitas pula,” pesannya.

Koperasi yang sudah di kunjungi di acara Road Show Koperasi adalah, Koperasi Patin Sejahtera, Koperasi Batik, Koperasi Berlian, Koperasi Kemima, Koperasi Gerberra, Koperasi Citra Mandiri Sejahtera, Koperasi BMT At-Taqwa Pamulang, Koperasi BMT BISS, Koperasi Karya Manunggal, Koperasi An-Nissa, Koperasi UMKM Mandiri, Koperasi BMT Mekar Da’wah dan Koperasi BMT Al’Bayan. (IsOne/Adv)

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.