Kabupaten Tangerang – Transit Oriented Development (TOD) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dalam waktu dekat akan beroperasi. Dimana TOD tersebut dibangun di area M1 Bandara Soetta.

Hal itu diutarakan Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Erwin Revianto. Ia menjelaskan bahwa Terminal Terpadu mulai bisa digunakan oleh para pengguna jasa Bandara terhitung pada 1 Maret 2018.

“Ya kami sudah siap, bisa dioperasikan awal bulan mendatang,” ujar Erwin, Rabu (13/02)

Berbagai fasilitas pun kini disiapkan untuk memudahkan karyawan dan pengguna jasa Bandara. Masyarakat yang berdatangan ke Bandara Soetta dapat memanfaatkan area kantung parkir di TOD tersebut.

“Shelter shuttle busnya sudah siap. Ada 8 unit bus yang kami siagakan untuk mengantar pengguna jasa melalui Bandara Terminal Terpadu itu,” ucapnya.

Ia juga menerangkan bahwa TOD ini dapat mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Terutama kendaraan milik karyawan yang bekerja di Bandara datang melalui Jalan Marsekal Suryadarma, Tangerang.

“Nantinya, karyawan dapat memarkirkan kendaraannya di area ini. Di TOD tersedia shuttle bus menuju shelter Skytrain Stasiun KA Bandara,” ujarnya

Menurutnya dari Shelter Skytrain Stasiun KA Bandara, para pegawai dan pengguna jasa nantinya dapat menuju ke Terminal – terminal yang dituju. Menggunakan skytrain dan bus tanpa dikenakan biaya.

“Armada bus yang kami siapkan akan melayani pengguna jasa setiap 4 atau 5 menit. Penumpang yang naik shuttle bus dari TOD ini gratis,” paparnya.
(Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.