Serpong – Kesiapan Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka pengamanan, mengadakan Rapat Koordinasi Lintas Agama menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek 2569/2018 Diwilayah Hukum Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (15/3-2018) di Balroom Hotel Grand Zhuhri, Serpong Kota Tangsel.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tangsel AKBP. Fadli Widiyanto, Kemenag.Tangsel/MUI Tangsel, Abdul Rojak, Mewakili Dandim 0506/Tgr, Kapt. CPB. Tumpak Siregar, FKUB Tangsel, Anton, para Tokoh Agama, Pemuka Agama dan Banser.

Dalam arahannya Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat karena sudah menjalin kerjasama bersama Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  DPMP3AKB Kota Tangsel Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna ke-7

Kapolres juga menghimbau untuk saling menjaga ketertiban dan toleransi antar umat beragama di Kota Tangsel agar tidak terjadi permasalahan dan selalu menjalin silaturami antar umat beragama agar saling mengenal satu sama lain.

“Penekanan saya agar personil yang terlibat pengamanan mengerti akan tugas yang akan dilakukan serta berkoordinasi dengan intansi terkait dan pengurus Vihara dalam pengamanan perayaan Imlek 2569 / 2018,” ujar Kapolres.

Terkait pola pengamanan yang dilakukan saat perayaan imlek tersebut, Kabag Ops Polres Tangerang Selatan, Kompol Hadi S memaparkan, bahwa pengamanan perayaan Imlek 2569 / 2018 pada Vihara, yang akan dikunjungi oleh warga masyarakat dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2569-2018 di wilayah hukum Polres Tangsel.

Baca Juga :  SMSI Layangkan Somasi Terkait SK KPU

“Akan kita laksanakan apel gelar pasukan serta pergeseran pasukan pada lokasi lokasi pengamanan baik dilokasi tempat ibadah, pengamanan akan kami lakukan secara terpadu dengan instansi terkait, semoga dalam pengamanan perayaan Imlek 2569 / 2018 dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Dalam pengamanan tersebut lanjut Kabag Ops, 519 personil telah disiapkan terdiri dari personil TNI, Polri dan KSK dalam pengamanan perayaan Imlek di 22 bihara yang ada dan akan merayakan Imlek di Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga :  Sachrudin Harapkan Syiar Dapat Jadi Peredam Ditahun Politik 2019

Sementara itu, Dandim 0506 Tangerang yang diwakili Kapt. CPB. Tumpak Siregar mengatakan pihaknya dari Kodim 0506 siap membantu pengamanan dalam perayaan Imlek 2569 di Wilayah Hukum Tangerang Selatan.

“Kita perlu antisipasi juga selang waktu dari perayaan Imlek, tidak menutup kemungkinan banyak kegiatan yang akan dilakukan oleh warga, semoga kegiatan perayaan Imlek 2569 / 2018 dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (Sur)

Facebook Comments

Redaksi

BidikTangsel.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.